Hari Ini Si Propam Polres Majalengka Kunjungi 4 Polsek Lakukan Gaktibplin Dan Cek Protokol Kesehatan -->

Hari Ini Si Propam Polres Majalengka Kunjungi 4 Polsek Lakukan Gaktibplin Dan Cek Protokol Kesehatan

4 Agu 2020, Agustus 04, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Jajaran Si Propam Polres Majalengka kembali lakukan Gaktibplin (Penegakan Ketertiban Disiplin) Personel Polri tentang kelengkagapan SIM dan Identitas, dengan sasaran Personel Polsek Rajagaluh, Leuwimunding, Sindangwangi dan Polsek Sumberjaya, Selasa (4/8/2020).

Pengecekan dilakukan setelah pelaksanaan Apel pagi yang dipimpin oleh Kasi Propam Polres Majalengka IPDA Tatang Sukmara di ikuti Personil Propam Polres Majalengka Selain dilakukan pengecekan SIM dan Identitas Personel (KTP dan KTA) dilakukan juga pengecekan ketaatan terhadap protokol kesehatan seperti penggunaan masker, sikap tampang, kerapian dan kesesuaian pakaian dinas.
 
Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan Personel khususnya di bidang Opsnal yang memegang senjata api demi kepentingan kedinasan. Kebersihan dan kelayakan senjata api, kelengkapan dan kesesuaian jumlah amunisi hingga kelengkapan administrasi seperti surat izin pemakaian senjata api tak luput dari pemeriksaan.

Dari hasil Pemeriksaan hampir seluruh Personel melengkapi diri baik administrasi dan kelengkapan lainnya dengan baik, namun hanya sebagian kecil Personel yang kurang begitu menjaga kerapian sikap tampang seperti rambut dan janggut, dengan demikian diberikan peringatan dan nasehat lisan untuk segera merapikannya.

Kasi Propam Polres Majalengka IPDA Tatang Sukmara menyampaikan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan di waktu-waktu tertentu secara berkala terhadap Personel baik seluruh jajaran Polres Majalengka maupun Jajaran Polsek, sehingga Personel selalu siap sedia dalam pelaksanaan tugas dan pada saat berinteraksi dengan masyarakat mewajibkan Personel Polri untuk tampil baik dan taat akan aturan yang merupakan contoh bagi masyarakat selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. (Riyana)

TerPopuler