Ibu Dinawati : Terimakasih Koramil 1105/Cibatu Kami Terharu -->

Ibu Dinawati : Terimakasih Koramil 1105/Cibatu Kami Terharu

18 Agu 2020, Agustus 18, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar | Garut,- Sudah sepekan lebih jajaran Koramil Kodim 0611/Garut menyediakan pasilitas wifi gratis untuk membantu siswa yang kesulitan belajar online

Salahsatunya Koramil 1105/Cibatu setiap hari pelajar berdatangan gunakan fasilitas Wifi yang disediakan oleh pihak Koramil untuk belajar daring dan luring.

Ibu Dianawati Guru , SD Negeri 1 Keresek, mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi dengan diberikannya fasilitas wifi gratis oleh Koramil 1105/Cibatu Kodim 0611/ Garut, untuk membantu siswa/siswi belajar secara daring di markas Koramil. Selasa, (18/8/2020).

Hal tersebut di ungkapkan saat dirinya mendatangi Koramil 1105/Cibatu yang memantau sekaligus memberikan bimbingan kepada para siswa/siswi yang melaksanakan belajar secara daring di markas Koramil.
“Saya terharu dan saya Mewakili pihak sekolah mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi pada TNI, terutama kepada Koramil 1115/Cibatu, karena ini suatu keistimewaan bagi kami, sebab mayoritas peserta didiknya yang ekonominya sedang mengalami kesulitann karena dampak Covid -19 ini ,” katanya

Ditambahkannya, Hal ini sangat membantu sekali, karena ada orang tua siswa mengeluh dengan biaya pembelian kuota. Jadi dengan adanya fasilitas wifi gratis ini sangat positif bagi kami dan sangat membahagiakan bagi peserta didik.

“Dengan adanaya Pasilitas Wifi gratis ini, dapat meringankan beban orang tua siswa, menurut kami ini merupakan suatu kebanggaan karena sangat membantu bagi pihak kami selaku Guru dan para siswa siswi selaku peseeta didik,” paparnya.

Selain itu, pihak sekolah dan orang tua siswa/sisiwi juga tidak lagi merasa was-was harus mengawasi anaknya sedang belajar daring, karena belajar daring di Koramil aman diawasi oleh Anggota TNI, sehingga anak-anak bisa belajar dengan efektif dan efesien,” tandasnya.

Sementara itu, Danramil 1105/Cibatu, Kapten Inf Ade Army menambahkan, Pemasangan fasilitas wifi gratis ini, diperuntukan untuk membantu permasalahan kuota internet dan mengurangi beban para orang tua.
“Maksud dan tujuan Komando atas kami, dengan pemasangan kuota internet sebagai bentuk kepedulian dari TNI terhadap permasalahan warga dan dunia pendidikan yang mengharuskan para peserta didik untuk belajar berani,” ucapnya.

Kapten Inf Ade Army juga sangat mengapresiasi soal animo peserta didik yang berani untuk belajar secara daring di Koramil 1105 /Cibatu, sejak minggu pertama hingga sekarang ini, cukup banyak.

“Alhamdulillah, mereka benar-benar belajar dengan sungguh-sungguh, karena memanfaatkan wifi gratis yang jarang mereka temukan selama menjalankan belajar secara daring dan luring,” pungkasnya.(Beni)

TerPopuler