Header Ads

Kabag Ops Polres Majalengka Bersama Tiga Pilar Bagikan Masker Gratis Dan Himbuan Patuhi Protokol Kesehatan



Aspirasijabar.net - Majalengka, Seiring dengan kebijakan Pemerintah yang saat ini Dalam Rangka Upaya menekan angka penyebaran virus covid – 19 yang semakin meluas khususnya di wilayah hukum Polres Majalengka.

Kabag Ops Polres Majalengka KOMPOL M.Pardede didampingi Kapolsek Majalengka Kota AKP Kustadi bersama unsur TNI memberikan himbauan dan bagikan Masker Gratis kepada Pengunjung Obyek Wisata Paralayang Majalengka, Kamis (27/8/2020).

Kegiatan himbauan tersebut dilakukan Kepada Pengunjung agar masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk membiasakan diri memakai masker Sehingga penularan penyebaran virus tersebut bisa ditekan. Ucap Ujar Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kabag Ops KOMPOL M.Pardede saat memimpin kegiatan.

Ia juga mengatakan selain memberikan himbauan juga membagikan masker gratis kepada Pengunjung Obyek Wisata Paralayang sebanyak 100 masker untuk membiasakan disiplin dalam menjaga kebersihan diri, salah satunya dengan mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menjaga kebersihan lingkungan, juga senantiasa menggunakan masker saat keluar rumah guna mencegah penyebaran virus Corona.

Kabag Ops juga mengatakan sesuai pemberitaan sebelumnya mengatakan, hingga saat ini angka Covid-19 masih mengalami peningkatan. Oleh sebab itu perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

“Kami dari Kepolisian dan TNI bersinergi menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah,” dan kegiatan ini selain membagikan masker, pihaknya juga memberikan edukasi langsung kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pembagian masker ini merupakan implementasi dan dukungan Kepolisian terhadap program Majalengka Sehat, Majalengka bermasker, dalam upaya menekan angka penularan virus corona, obyek wisata merupakan salah satu lokasi vital penggerak ekonomi. Dimana bisa dipastikan banyak masyarakat atau warga yang datang dan beraktivitas, yang jika tidak diperhatikan bisa berpotensi menjadi media penularan Covid-19.”ungkapnya. (Riyana)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.