Header Ads

Kampung Tangguh Lodaya Panggeuing Ketahanan Pangan Desa Nagrog





Aspirasijabar ||Purwakarta - Kampung Tangguh Lodaya Panggeuing yang digelorakan Polres Purwakarta kini terus bermunculan. Salah satunya yang berada di Kampung Cipulus RT.06/RW.03 Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta

Berbeda dengan Kampung Tangguh lainnya, Kampung Tangguh Lodaya panggeuing Ketahanan Pangan Desa Nagrog, punya keistimewaan dengan memiliki budidaya ikan untuk mewujudkan ketahanan pangan warganya.

"Jadi fokus kampung tangguh ini selain penerapan protokol kesehatan, kami juga ingin memastikan terjaminnya kebutuhan pangan warga khususnya untuk lauk yaitu ikan," ungkap Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui, Kasat Binmas, AKP Ma'mun Murod, saat ditemui disela-sela kegiatanya, Jumat (7/8/2020)

Sementara, Kapolsek Wanayasa, AKP H. Januaryono yang menginisiasi budidaya ikan tersebut mengaku semangat kebersamaan dan peduli sesama menjadi tujuan utama.

"Jadi kolam ikan ini dari warga dan untuk warga. Budidaya ikan deras ini untuk cadangan ketahanan Pangan di wilayah Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa," ungkapnya.

Perwira polisi berpangkat 3 balok di pundaknya itu pun memastikan seluruh warga komplek berkomitmen mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

"Bagi warga di lingkungan tersebut wajib menggunakan masker termasuk untuk orang luar yang bertamu. Jika pun ada yang terpapar misalnya, kami siap membantu warga yang terdampak dengan memenuhi kebutuhan pangannya," pungkas januaryono.(Red)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.