Header Ads

Peringati 75 Tahun Kemerdekaan Indonesia Dengan Gerakan Siliwangi Cinta Tanah Dan Air




Aspirasijabar || Bandung – Senin, 17 Agustus 2020. Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke-75 Tahun 2020 berbagai kegiatan di gelar untuk memeriahkannya, termasuk oleh Prajurit Kodam III/Siliwangi.

Peringatan75 Tahun Kemerdekaan Indonesia, tahun ini sangat berbeda bagi Prajurit Kodam III/Slw, yaitu cara wujudkan Cinta Tanah Air dengan penggunaan Bios 44 yang di lakukan di seluruh jajaran Kodam III/Slw.

Hal tersebut di benarkan oleh Kapendam III/Slw Kolonel Inf F.X Sri Wellyanto Kasih saat di temui di Kantor Pendam III/Slw, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat.

Kapendam menuturkan, bagi Prajurit Kodam III/Slw momentum  peringatan 75 tahun Kemerdekaan Indonesia tahun ini, selain di gelar berbagai kegiatan, juga menjadi momentum, untuk memberikan karya pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara  melalui BIOS 44.

“Hal ini sesuai dengan perintah Bapak Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, di mana seluruh Satuan Kewilayahan Korem/Kodim pada peringatan kemerdekaan Indonesia kali ini dengan melaksanakan kegiatan dengan memanfaatkan Bios 44, hal ini di lakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan memperbaiki ekosistem, sehingga lingkungan hidup kita tetap terjaga kelestariannya” tuturnya. 

Selain itu, Kapendam menyampaikan, bahwa apabila perekonomian masyarakat meningkat, maka Sumber Daya Manusia (SDM) kedepan akan lebih baik,  sehingga Pembangunan Negara kita akan semakin maju. 

“Dalam mendukung hal tersebut, Kodam III/Slw telah berinisiatif membuat BIOS 44 yang di harapkan dapat di gunakan untuk meningkatkan dan memperbaiki ekosistem sehingga lingkungan hidup dapat tetap terjaga khususnya pada sektor pertanian, perikanan dan peternakan. Pembuatan Bios 44 oleh prajurit sebagai bentuk kontribusi TNI untuk negeri,” pungkas Kapendam III/Slw. (Pendam III/Slw)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.