Header Ads

Sinergi TNI Polri, Polsek Banjaran Bersama Koramil Berikan Masker Gratis Dan Himbauan Protokol Kesehatan



Aspirasijabar.net Majalengka, Upaya preventif TNI - Polri untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, terus dilakukan, Kali ini Polsek Banjaran Polres Majalengka bersama Koramil Banjaran Kodim 0617/Majalengka membagikan masker di wilayah Obyek Wisata Situ Sangiang di Desa Sangiang Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka, Sabtu (22/8/2020).

Dipimpin Kapolsek Banjaran AKP D. Kusmalyadi bersama Wakapolsek Banjaran IPDA Wili R diikuti Ps. Kasi Humas, Aiptu Yogi bersama Bhabinkamtibmas, Briptu M.Ramadhian, Babinsa, Serma Purwadi dan Babinsa, Serda Wawan turun langsung membagikan masker gratis kepada pengunjung dan Pengelola ke obyek wisata Situ Sangiang dengan tujuan mencegah penyebaran virus corona.

Pembagian masker itu diberikan kepada warga yang tidak memakainya saat melakukan aktivitas di luar rumah, Harapannya dengan membagikan masker warga terbiasa untuk menggunakannya guna mencegah dirinya maupun orang lain dari penyebaran wabah virus corona," Ungkap Kapolsek AKP Dundun Kusmalyadi.

Kegiatan pembagian masker ini mengikuti kebijakan pemerintah untuk membagikan masker kain gratis dari Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso untuk warga masyarakat Kabupaten Majalengka dan hari ini Polsek Banjaran Bagikan masker Gratis kepada warga. Ungkap Kapolsek.

Pembagian masker di wilayah hukum Polsek Banjaran ini sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, Semoga dapat membantu warga masyarakat patuh ikuti aturan protokol kesehatan.

Di samping membagikan masker gratis kepada para warga, pihaknya juga mengedukasi mereka agar menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya, dengan saling menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, hingga memakai APD (alat pelindung diri) seperti masker dan sarung tangan ketika berjualan di pasar. Tukas Kapolsek Banjaran AKP Dundun Kusmalyadi. (Riyana)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.