Berlabuh di Jailolo, Pangdam Pattimura terima Tradisi Joko Kaha -->

Berlabuh di Jailolo, Pangdam Pattimura terima Tradisi Joko Kaha

3 Sep 2020, September 03, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Maluku Utara-Halbar adalah salah satu wilayah yang menjadi intensi Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman di hari ketiga rangkaian kunjungan kerjanya di Maluku Utara. Bersama rombongan, Pangdam yang tiba di pelabuhan Jailolo, Selasa (2/9) siang tadi disambut oleh sejumlah pejabat wilayah Halbar dan tradisi khas Halmahera, Joko Kaha. 

Pangdam dan rombongan kemudian menuju kantor Bupati Halbar untuk melaksanakan acara tatap muka dengan SKPD Pemda Halbar. Dalam acara tersebut, Bupati Halbar yang diwakili oleh Asisten 1, Vence Muluwere membeberkan situasi dan kondisi terkini di Halbar. 

Selain tatap muka dan bersilaturahmi, Pangdam juga menuturkan agar masyarakat Halbar berperan dalam memberdayakan segala potensi wilayah yang dimiliki sebagai bentuk dari upaya ketahanan pangan menghadapi pandemi covid 19. 

Menjaga diri sendiri, keluarga dan utamakan protokol kesehatan juga tak luput menjadi perhatian saat Pangdam memberikan sambutan.
Selain itu, Pangdam juga menyatakan, TNI siap memberikan dukungan dan membantu Polri dalam pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi yang akan digelar di wilayah Ternate, Desember mendatang. (Pendam 16)

TerPopuler