Header Ads

BPD DESA TANJUNG WANGI ADAKAN MUSDES UNTUK RENCANA PEMBANGUNAN 2021









Aspirasijabar |kab Bandung,
BPD(badan kepengurusan Desa) Tanjung wangi.Adakan acara giat pembahasan Rencana kerja Desa (RKPDES) tahun 2021.
Untuk menampung usulan yang akan di ajukan ke musrembang karena ada perubahan pada pengajuan awal yang terpangkas covid.

Dalam rangkaian kegiatan pelaksanaan musyawarah Desa(MUSDES).
Yang dilaksanakan di Aula Desa Tanjung Wangi.kec Cicalengka.kab Bandung.


Pada acara kegiatan musyawarah Desa.
Hadir dalam kesempatan tersebut para tamu undangan,kepala Desa tanjung wangi " Ius Rusmana,para stap Desa. perwakilan pendamping kecamatan.ketua dan para Anggota BPD,Bidan Desa, ketua karang Taruna,para ketua Rw, tokoh ulama dan sesepuh kampung.yang ada di Desa Tanjung Wangi "Selasa 1/09/2021.


Pembahasan pada Rangkaian acara,ada beberapa tahapan, yang dari beberapa ketua Rw dan kepala kedusunan mengajukan,beberapa pengajuan lewat (MUSDES) badan musyawarah Desa.

Point-point yang diajukan para  ketua Rw yang ada di 9 RW dan lembaga Desa tanjung wangi.
Beberapa usulan hasil kesepakatan yang di Ajukan untuk tahun 2021. mendatang, yang akan di ajukan di musrembang kecamatan. kebanyakan pengajuan dari disetiap Rw yang telah disepakati dalam hasil musdes pariatip, untuk pengajuan, tergantung besar kecilnya anggaran yang dibutuhkan,pembangunan insfratuktur untuk/Rw nya.


Menurut kades Tanjung wangi" Ius Rusmana yang berhasil diwawancarai oleh media menuturkan" dari rangkaian acara yang dilaksanakan oleh Badan musyawarah desa. pengajuan yang dulu pernah di ajukan, tidak semua tercapai dan terpenuhi karena terpangkas oleh Covid. dan itupun harus, diputuskan oleh pemerintah pusat otomatis hasil semua Musdes yang awal, total ada perubahan dan hampir semua rencana acuan hasil musayawarah desa belum semua terlaksana.
Hanya beberapa saja yang sudah terealisasi.

Untuk sekarang kami tampung pengajuan di 9 Rw. untuk rencana pengajuan pembangunan di tahun 2021. Akan di ajukan sesuai acuan pengajuan dari setiap Rw.
Dan pengajuanya hampir banyak ke inspratuktur.


Adapun untuk usulan tambahan pengajuan lebih ke pemberdayaan, kami sudah ada kelompok tani jamur dan kami akan mencoba untuk memperluas area budi daya jamur."ungkap ius.

Dan ditambahkan pendamping Lokal Desa tanjung wangi. Arif Abdul rohman mengungkapkan" dalam kesempatan ini, mengajak warga Desa tanjung wangi dan kepada para ketua Rw nya,mencoba mengajukan lebih kepemberdayaan ,untuk pengajuan tahap 3(tiga).atau bisa lebih kepembudi dayaan ketimbang semua kepisik,kami mencoba mengajukan."pungkas arif.(yp)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.