Header Ads

Dandim 0611/Garut Gelar Giat Garkomsos dengan Keluarga Besar TNI.

Aspirasijabar | Garut- Kodim 0611/Garut menggelar kegiatan Garkomsos dengan KB TNI TA. 2020 di Gedung Aula Makodim 0611/Garut, dengan Tema” Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) diera kekinian” Bertempat di Aula Makodim 0611/Garut. Rabu (02/09/20).

Dandim 0611/ Garut Letnan Kolonel Czi Dr, Deni Iskandar, S.T.,M.,M.Han.,M.D.M., CAN. membuka langsung kegiatan tersebut yang dihadiri Para Ketua dan Keluarga Besar TNI (FKKPI, GM FKPPI, PPM dan HIPAKAD).

Dandim 0611/ Garut dalam sambutanya menyampaikan,"Pembinaan Teritorial TNI AD yang diselenggarakan saat ini perlu disinkronisasikan secara sinergis antara program kegiatan TNI AD dengan Pemerintah, Kementrian/Lembaga  dan Instansi terkait. Karena TNI AD maupun komponen bangsa lainnya mempunyai kewajiban untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI serta melindungi kedaulatan bangsa dari setiap bentuk ancaman baik yang datang dari luar maupun yang timbul dari dalam negeri.
Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode Pembinaan Teritorial merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk Keluarga Besar TNI. Komunikasi Sosial dan Pembinaan terhadap Keluarga Besar TNI perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan ipoleksosbudkam.

Kegiatan Komsos dengan Tema " Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) diera Kekinian". Memiliki tujuan yaitu muwujudkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI yang lebih harmonis serta terbinanya hubungan komunikasi yg baik guna menunjang tupok TNI AD dengan memanfaatkan komunikasi melalui sarana teknologi informasi IT. 

Dalam kegiatan ini ada beberapa materi yang disampaikan yaitu Kebijakan Pemimpin TNI AD TA. 2020 dalam bidang terotorial, Bela Negara, dan Peran Serta Organisasi Keluarga Besar TNI dalam  memberikan  sumbangsih dalam pembangunan diwilayah kodim 0611 garut, Dengan harapan tercapainya komunikasi yg baik antara KBT dan kodim 0611 /Garut sebagai pembina.

Lanjut Dandim, terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan dalam tubuh organisasi besar TNI AD dan terwujudnya kesamaan visi dan misi organisasi Keluarga Besar TNI untuk mendukung tugas pokok TNI serta berpartisipasi dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.

Mudah-mudahan upaya kita bersama ini bisa memberikan perubahan dan manfaat yang berarti bagi peningkatan kualitas Komsos dengan KB TNI secara lebih baik,"Tutup Dandim.
(Red/Beni)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.