Header Ads

Dandim Gelar Pertemuan Dengan KBT Wilayah Kodim 0104/Atim"




Aspirasijabar |
Langsa - "Aksi nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian", demikianlah tema yang diusung dalam acara pertemuan Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) dengan Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia (KBT) di wilayah Kodim 0104/Atim yang digelar di Aula Yudha Makodim Langsa, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (03-09-2020).

Acara yang dihadiri oleh puluhan orang KBT tersebut tetap mengikuti perintah Pemerintah tentang protokol kesehatan, juga dihadiri Ketua FKPPI Kota Langsa Syahbuddin, Ketua FKPPI Kabupaten Aceh Timur M.B Bandi, Ketua Hipakad Zulfikar dan perwakilan anggota FKPPI Wilayah Kodim 0104/Atim.


Dalam sambutannya Dandim mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan hari ini terlaksana karena dilatar belakangi oleh kondisi saat ini yaitu masa pandemi Covid-19 yang mewabah diseluruh penjuru dengan harapan KBT yang ada di Kota Langsa dan Aceh Timur bisa ikut menjadi pelopor untuk bisa mensosialisasikan dilapangan dalam usaha mendisiplinkan masyarakat untuk memakai masker dan menjaga jarak yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga, baru selanjutnya masyarakat disekitar.

Lanjutnya, akibat adanya pandemi Covid-19 sehingga TNI AD khususnya Kodim 0104/Atim ikut serta berusaha melaksanakan program ketahanan pangan dan diharapkan kepada KBT Kota Langsa serta Kabupaten Aceh Timur apapun status sosialnya untuk bisa berkontribusi dan bersinergi dengan Kodim 0104/Atim secara optimal sehingga bisa bermanfaat dengan meringankan beban masyarakat sekitar, "tegas Dandim.

Tidak lupa dalam setiap kegiatan agar senantiasa mempunyai konsep seperti konsep yang dilakukan Kodim 0104/Atim yaitu "01" Apapun latar belakangnya kita harus mempunyai satu tujuan dan satu tekad. Dan "04" mempunyai 4 langkah yakni : Rencana, Laksanakan dengan semangat, Fokus dan Target, Berdo'a, "pungkasnya.

Perwakilan KBT Ketua FKPPI Kota Langsa Syahbuddin mengatakan, FKPPI menyambut baik atas terselenggaranya acara ini dan berharap agar hubungan silaturrahmi KBT dengan TNI khususnya Kodim 0104/Atim dapat terus berlanjut dengan baik dengan selalu memberi arahan dan bimbingannya sehingga terciptanya sinergitas yang semakin kokoh untuk menjaga kedaulatan NKRI.(Red)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.