Dukung Program Hanpangan Ditengah Pandemi Covid-19, Koramil 03/Rts Manfaatkan Lahan Kosong" -->

Dukung Program Hanpangan Ditengah Pandemi Covid-19, Koramil 03/Rts Manfaatkan Lahan Kosong"

Sep 17, 2020, September 17, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur- Kreatifitas dan kegiatan selalu digalakkan oleh anggota Koramil 03/Rantau Selamat Kodim 0104/Aceh Timur, dengan memanfaatkan lahan kosong dilingkup kantorannya, guna mendukung Swasembada Pangan ditengah Pandemi Covid-19, dengan menanam tanaman produktif, Kamis (17-09-2020).

Dengan kesepakatan bersama, para personel Ramil 03/Rts membersihkan tanaman singkong di pekarangan yang lokasinya berada di belakang Makoramil 03/Rts, Gampong Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur. 

Bukan hanya tanaman singkong saja yang ditanam di lahan kosong tersebut, melainkan banyak tanaman buah lainnya yang di tanam, ada juga apotik hidup, yang dimaksudkan untuk contoh masyarakat sekitar.

Menurut Batituud Ramil 03/Rts Serka Alphan Ar perlunya memanfaatkan lahan kosong tersebut yakni, dengan menanami tanaman yang bisa dinikmati atau dirasakan hasilnya oleh anggota semua. Selain menguntungkan juga dapat menjadi contoh masyarakat kecamatan Rantau Seulamat, "katanya.

Sertu Winarto, yang ditugaskan memaksimalkan pengawasan lahan tersebut, dan dibantu rekan rekannya lainnya diharapkan bisa memaksimalkan.  Dimana hasil panen nantinya sebagian diberikan ke anggota Koramil dan warga sekitar, "pungkasnya.

(Red)

TerPopuler