Gelar Operasi Yustisi Secara Continue,Wujud Nyata Polsek Cingambul Polres Majalengka Tekan Angka Penyebaran Covid-19 -->

Gelar Operasi Yustisi Secara Continue,Wujud Nyata Polsek Cingambul Polres Majalengka Tekan Angka Penyebaran Covid-19

27 Sep 2020, September 27, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka - Jajaran Polsek Cingambul polres Majalengka menggelar Operasi Yustisi pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dan penerapan protokol kesehatan di jalan raya Cikijing Ciamis depan kantor mapolsek Cingambul polres Majalengka Minggu (27/09/2020).

Kegiatan operasi dipimpin oleh Kapolsek Cingambul AKP U.Saefudin dan  melibatkan anggota TNI,Sat Pol PP serta delapan anggotanya dengan melakukan razia kendaraan yang tidak memakai masker baik roda dua maupun roda empat.

"Kegiatan operasi yustisi dalam rangka pendisiplinan terhadap masyarakat kita fokuskan di jalan raya tempat lalu lintas orang. Kita terus mengedukasi warga agar menerapkan protokol kesehatan dan kita target operasi ini dengan memberikan sangsi teguran kepada pengemudi dan penumpang yang tidak menggunakan masker," kata AKP U.Saefudin.

Dia menuturkan kedepannya warga yang tidak menjalankan protokol kesehatan akan dikenakan sanksi sosial,sekaligus membagikan masker Gratis kepada warga yang di ketahui tidak pakai masker.

Ditempat Terpisah Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso,S.H.,S.I.K.,M.H Mengatakan "Operasi yustisi ini bertujuan melindungi warga jadi kalau ada warga yang melanggar protokol kesehatan diberi sanksi, itu bukanlah hukuman namun lebih mengarah sebagai efek jera dan pengingat bagi pelanggar agar sadar pentingnya penerapan protokol kesehatan," katanya. (Riyana)

TerPopuler