Header Ads

KAPOLSEK GELAR ACARA LAUNCHING PERDANANYA PELUNCURAN PROGRAM INOVATIF JAWARA BERSAMA KAPOLRESTA BANDUNG DAN DANDIM 0624




Aspirasijabar |kab Bandung,
Kapolsek Bersama Forkopimcam kecamatan Cicalengka Gelar launcing perdananya didepan Halaman polsek Cicalengka.

Setelah berhasil Mensosialisasikan tentang program Jawara. kapolsek bersama forkopimcam di 12 Desa. Yang ada dikecamatan Cicalengka. kab Bandung. pada hari Rabu 17-09-2020. jam 09:00 wib.


Kini kaposlek Cicalengka.Gelar acara  Launcing perdananya, program inovatip JAWARA. program gagasan kapolsek cicalengka. yang didukung forkopimcam Kecamatan.
Yang dihadir dalam kesempatan  Acara kegiatan tersebut, para tamu undangan Kapolresta Bandung AKBP. HENDRA KURNIAWAN.beserta jajaranya   Dandim 0624 Letkol. Inf. Donny Ismuali Bainuri.
dan para tamu undangan Musfika wilkum cicalengka. serta para kades yang ada di kecamatan cicalengka.dan paratamu undangan kapolsek, pengusaha,ormas ,lsm dan paguyuban dicicalengka.
Program inovatip ini.Ternyata banyak menuai sambutan positip dari setiap kepala Desa.yang ada dikecamatan Cicalengka.

Bahkan masyarakat menyambut dengan tangan terbuka program kapolsek ini.
Pemdes bersama wargapun mampu menjalankan program ini dengan baik.

Program sistem keamanan/siskamling wilayah, jaga lembur jang balarea,program Cemerlang yang mampu mempersempit ruang gerak para pelaku penindak kejahatan yang ada diwilayah masing-masing.
Dimana masyarakat bisa bekerjasama langsung dibawah pimpinan kopdar.para ketua Rw yang berhubungan langsung dengan pihak kepolisian lewat pesawat Radio Ht.
Untuk melaporkan keaman dan situasi lingkungan wilkum cicalengka.


Dalam narasi sambutanya yang disampaikan kapolsek Cicalengka.
Kompol.Aep suhendi Sh." program jawara, jaga lembur jang balarea, adalah sistem ke amanan lingkungan yang dilaksanakan masyarakat secara terpadu,yang melibatkan semua unsur yang ada di wilkum cicalengka.dengan membentuk jaringan ke amanan dengan diberikannya 440 pesawat radio/ht ke 160 posko keaman diDesa masing-masing. untuk mempermudah pelaporan keadaan situasi terkini wilayahnya. dengan membangun pos keamanan disetiap wilayah Rw, untuk menjaga keamanan wilayah masing dan melaporkan situasi dan kondisi keamanan diwilkum Desanya."tuturnya.


Ditambahkan pula Dandim 0624 letkol. inf Dony Ismauli Bainuri, mengungkapkan" kami sangat mengapresiasi program jawara yang ada di wilkum Cicalengka. Secara sinergritas untuk, menjaga dan melaporkan ke amanan wilayah masing masing. Jargon ini sangat  populer dijaman orde baru, tapi jangan melihat kebelakang,untuk saat ini, jargon ini.sangat bagus dan aktip sampai sekarang, terbukti dengan adanya program jawara.dalam rangka mewujudkan kepedulian sistem keamanan terhadap lingkungan warga, kami sangat mengapresiasi program jawara ini.semoga kedepan terus dipelihara dan tetap berkesinambungan dengan warga  dan pihak terkait."ungkapnya



Ditambahkn pula  oleh kapolresta  Bandung dalam sambutanya " AKBP. Hendra Kurniawan menuturkan," program inovatip yang digagas langsung kapolsek Cicalengka.bersama forkopimcam kecamatan.Kami selaku pimpinan,sangat mengapresiasi program Jawara ini. pesan kepada masyarakat konsekwensinya harus siap ,bapak, ibu akan kehabisan waktu tenaga dan pikaran, dimana para ketua ,baik kapolsek danramil camat,serta ketua kelompok, harus berkunjung kemasyarakat setiap waktunya untuk melihat situasi dan kondisi wiliyah didalam kegiatan tersebut.

Dengan Memberikan pemahaman kepada warga, pentingnya kerjasama dalam menjaga siskamling.sekaligus akan mempersempit ruang gerak, para penindak kejahatan dan bisa juga untuk memper sempit para penjual miras dengan melaporkan keamanan wilayah,bahkan polsek cicalengka menjadi peringkat  terbaik untuk penanganan razia miras terbanyak diwilayah polresta Bandung. Saya selaku pimpinan, mengucapakan selamat kepada masyarakat dan warga dengan launching nya program jawara.mudah-mudahan dalam kondisi seperti ini.di beri ketabahan dan cepat berlalu musibah covid-19. ini."pungkasnya.(yasman)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.