Kapolsek Ligung Bagikan Masker Gratis Dan Sosialiasikan 3M Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kepada Warga -->

Kapolsek Ligung Bagikan Masker Gratis Dan Sosialiasikan 3M Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kepada Warga

3 Sep 2020, September 03, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Berbagai cara dilakukan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolsek Ligung Polres Majalengka IPTU Umang Sumarsa bersama Anggota melakukan Sosialisasi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) dan himbauan penegakkan disiplin Protokol Kesehatan Covid – 19 di wilayah hukum Polsek Ligung, Kamis (3/9/2020).

Kegiatan pendisiplinan ini dengan cara mensosialisasikan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) dan melaksanakan pengecekan suhu tubuh serta membagikan masker gratis kepada warga dan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker pada saat melaksanakan aktifitas.

Kapolsek Ligung IPTU Umang Sumarsa mengatakan Patroli siang dengan sasaran memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan dengan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) merupakan salah satu aktivitas masyarakat yang dinilai sangat rentan menjadi klaster penularan Covid-19.

Himbauan pencegahan Covid-19 menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) sekaligus mengkampanyekan. Ungkap Kapolsek.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso menuturkan bahwa aksi yang dilakukan oleh Jajarannya bersama tiga Pilar dilaksanakan patroli malam dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 serta sebagai langkah Polri dalam percepatan penanganan wabah virus Corona.

“Sosialisasi 3M ini pentingnya, sehingga masyarakat lebih memahami betapa pentingnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat” tandas Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso. (Riyana)

TerPopuler