Polres Majalengka Bersama Kodim Dan BPBD Gebrak Sejuta Masker Dan Bagikan Masker Gratis Disiplinkan Masyarakat Patuhi 3M -->

Polres Majalengka Bersama Kodim Dan BPBD Gebrak Sejuta Masker Dan Bagikan Masker Gratis Disiplinkan Masyarakat Patuhi 3M

3 Sep 2020, September 03, 2020
Pasang iklan



Aspirasijabar.net - Majalengka, Dalam Rangka Gebrak Sejuta Masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Satuan Sabhara Polres Majalengka Bersama Kodim 0617/Majalengka dan BPBD membagikan Ratusan masker. Pembagian masker secara gratis itu ditujukan kepada masyarakat pengguna jalan di sekitar bundaran Munjul Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Kamis (3/9/2020).

Kapolres Majalengka Bersama Dandim 0617/Majalengka dan Kepala BPBD Majalengka mendatangi Taman Dirgantara Bundaran Munjul merupakan salah satu banyaknya aktivitas transprotasi masyarakat yang dinilai sangat rentan menjadi klaster penularan Covid-19 dan menindak lanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) sekaligus mengkampanyekan.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso mengakatan dengan tertib 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menggunakan Masker itu menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus Covid-19 dan Pembagian masker ini merupakan program Gebrak Sejuta Masker tahap 2”, pungkas Kapolres Majalengka AKBP Bismo.

Kapolres Majalengka juga mengatakan sesuai pemberitaan sebelumnya mengatakan, hingga saat ini angka Covid-19 masih mengalami peningkatan. Oleh sebab itu perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

“Kami dari Kepolisian,TNI dan Unsur Forkopimda lainnya bersinergi menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya adalah menggunakan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah,” ungkapnya.

Pembagian masker ini merupakan implementasi dan dukungan Kepolisian terhadap program Majalengka Sehat, Majalengka bermasker, dalam upaya menekan angka penularan virus corona, di sekitar bundaran Munjul merupakan salah satu lokasi vital penggerak ekonomi masyarakat. Dimana bisa dipastikan banyak masyarakat atau warga yang datang dan beraktivitas, yang jika tidak diperhatikan bisa berpotensi menjadi media penularan Covid-19.”ungkapnya.

“Itu sebabnya, jajaran Kepolisian saat ini sangat konsen melakukan edukasi protokol kesehatan menyasar tempat-tempat keramaian seperti pasar, pusat perbelanjaan maupun fasilitas umum lainnya, saya yakin dan percaya, dengan komitmen kita bersama didukung kesadaran masyarakat yang tinggi mematuhi protokol kesehatan akan dapat menekan penyebaran dan mewujudkan wilayah kita bebas Covid-19.” tandas Kapolres Majalengka AKBP Bismo. (Riyana)

TerPopuler