Header Ads

kecelakaan maut saat menjemput peserta karantina covid-19 yang kabur dari karantina di kab Pulau Morotai






Aspirasijabar || Morotai- Satu unit mobil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengalami kecelakaan saat menuju Desa Cendana untuk melakukan penjemputan terhadap peserta yang kabur dari tempat karantina.

Pagi tadi berkisar pukul 10:00 pagi WIT secara bersamaan dua unit mobil Satpol PP bertolak dari Daruba menuju Desa Cendana untuk menjemput peserta yang di ketahui kabur dari tempat karantina kata Kasatpol PP Muchlis Baay saat di mintai keterangan senin, (21/09/2020).

Dari Dua mobil Satpol yang secara bersamaan ke Desa Cendana tersebut satu mobil ditumpangi 4 orang dan yang satunya di tumpangi sebanyak 5 orang.

Katanya dalam perjalanan ketika sampai di kilo tiga Desa Sangowo karena, tiba-tiba di tekungan berpapasan dengan sebua mobil damtruk laju dari arah yang berlawanan sehingga sopir yang di tumpangi 5 orang itu hilang kendali akhirnya menabrak pohon kelapa hingga terbalik.

Dari kejadian tersebut katanya, satu anggota Satpol PP di antaranya almarhum Armin Pina, meninggal dunia sementara empat orang lainya Sait Kanaha, Isra Leleyan, M. Risal Dahlan, dan Tamhir di larikan ke RSUD Pulau Morotai untuk menjalani perawatan.

Sementara kordinator karantina Abdul Karim saat di hubungi membenarkan hal tersebut, bahwa tujuan ke Kecamatan Bere-bere adalah untuk menjemput peserta karantina.  

Peserta di ketahui kabur itu sebanyak 4 orang yang sudah menjalani masa karantina selama tiga hari sejak masuk pada hari jumat tanggal 18 september dengan riwayat perjalanan dari Halmahera Utara. 

"Jadi yang mau di jemput ke Bere-bere itu Riskal Mandea alamat yang tercatat di Desa Bere-bere karena, hasil komunikasi dengan Satpol PP akan di jemput di hari senin" katanya.

Sehingga di pagi tadi, anggota Satpol PP menuju ke Bere-bere untuk menjemput peserta karantina yang kabur tersebut dan namun, di kabarkan mengalami kecelakaan.(Oje)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.