Lanud Suryadarma Sambut Tim Wasrik Itjen Kemhan -->

Lanud Suryadarma Sambut Tim Wasrik Itjen Kemhan

21 Sep 2020, September 21, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Subang' Komandan Lanud Suryadarma yang dalam kesempatan ini di wakilkan oleh Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Khairun Aslam beserta pejabat Lanud Suryadarma menerima kedatangan tim Wasrik Itjen Kemhan di ruang rapat Mako Lanud Suryadarma. Senin (21/9/2020).

Tim Wasrikkap dalam pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan Barang Milik Negara di Lanud Suryadarma ini diawali dengan Entry Briefing yang diikuti oleh seluruh pejabat Lanud Suryadarma dan perwira yang terkait dengan obyek pemeriksaan yang akan dilaksanakan oleh tim Itjen Kemhan.

Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma menyampaikan bahwa ini merupakan suatu kehormatan bagi kami mendapatkan kunjungan  tim Wasrik Itjen Kemhan dipertengahan September ini. 

Dan kami berharap, semoga kegiatan ini dapat memberikan masukan yang konstruktif guna meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan tanggung  jawab kami di Lanud Suryadarma pada masa yang akan datang. 

Lebih lanjut dikatakan bahwa tujuan kegiatan wasrik Kemhan ini adalah  untuk melakukan evaluasi secara periodik terhadap semua pelaksanaan program kerja yang menjadi tugas dan tanggungjawab satuan. “Oleh karena itu Kepada pejabat dan staf terkait di Lanud Suryadarma, saya perintahkan untuk memberikan data dan informasi secara menyeluruh, sehingga  permasalahan-permasalahan yang ditemukan tim dapat langsung diberikan rekomendasi sesuai dengan ketentuan. 

Dengan harapan agar segala permasalahan akan segera mendapatkan solusi dan koreksi yang konstruktif, agar kinerja Lanud Suryadarma kedepan akan menjadi lebih baik”jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Pengendali Tim Itjen Kemhan Marsma TNI Sudadi, S.Sos, M.A.P. menyampaikan bahwa pada dasarnya Tim Wasrik Itjen Kemhan dalam melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan diharapkan dapat membantu dan mendeteksi lebih awal, atas kemungkinan adanya masalah, hambatan dan kesalahan/penyimpangan yang mungkin dilakukan oleh Obrik terhadap temuan tim, Sehingga diharapkan hasil temuan wasrik nantinya dapat dijadikan sebagai umpan balik dalam penyusunan dan pelaksanaan program kerja Lanud Suryadarma di masa yang akan datang, dan baerharap kedatangan kami tim Wasrik tidak di anggap sebagai monster yang menakutkan.
“Sejalan dengan tuntutan Reformasi Birokrasi fungsi Sistem Pengendalian Itern (SPI) dalam suatu organisasi merupakan standar dasar, dan  tolak ukur keberhasilan pelaksanaan kegiatan pengawasan intern oleh setiap Komandan Lanud/Kasatker yaitu dengan terpenuhinya kriteria 2K, yaitu kepatuhan dan ketaatan dalam melaksanakan semua ketentuan dan 3E, yakni sasaran-sasaran kegiatan yang ingin dicapai, telah dilaksanakan secara efektif, efisien, dan ekonomis. 

“Apabila kriteria-kriteria tersebut dapat dipenuhi dan dilaksanakan dengan baik, benar, dan konsisten maka hal ini merupakan indikasi kegiatan Sistem Pengendalian Intern (SPI) di Lanud Suryadarma berjalan sesuai dengan tujuan sehingga sasaran optimalisasi tugas dapat tercapai dengan baik” jelasnya.

Sebelum melaksanakan pendalaman terhadap materi dari obyek pemeriksaan, tim Itjen menerima pemaparan tentang laporan Barang Milik Negara yang ada di Lanud Suryadarma yang disampaikan oleh Kepala Dinas Logistik. Kemudian direncanakan pelaksanaan Wasrik Itjen Kemhan yang diketuai oleh Kolonel Inf Rahmat Irianto, S.H. dan 4 orang Perwira Pemeriksa ini akan berlangsung hingga hari Jumat mendatang.


Berita Gambar : Tim Wasrik Itjen saat melaksanakan Entry Briefing di ruang rapat Mako Lanud Suryadarma.

         
Kapen Lanud Suryadarma,
Gerardus Maliti, S.Sos., M.Si.
Letkol Sus NRP 524400

TerPopuler