Header Ads

Pemda pulau morotai merencanakan pinjaman uang 200 miliar

Aspirasijabar | Morotai- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara (Prov Malut) Dapil II Kab.Halmahera Utara dan Kab.Pulau Morotai Feri Leasiwal, SE.,M.AP melaksanakan Reses masa persidangan III Tahun 2019/2020 yang berlangsung di Gedung Balai Desa Darame Morotai Selatan. Selasa (29/9/2020)

 Pj.Kepala Desa Darema, Kecamatan Morotai Selatan dalam sambutannya mengingatkan agar seluruh peserta kegiatan reses mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

dia berharap bahwa seluruh aspirasi masyarakat dapat ditampung oleh Anggota DPRD Prov Malut Feri Leasiwal sehingga di bawa ke tingkat Provinsi untuk menjadi rekomendasi terhadap Pemerintah.

Setelah itu, Feri menjelaskan bahwa kegiatan reses adalah kegiatan resmi Pemerintahan yang berlaku dan terjadi di DPRD, baik di DPRD Provinsi maupun di DPRD Kabupaten/Kota.

tujuan Reses yaitu kita diberikan waktu oleh Peraturan Perundang-undangan bahwa dalam satu tahun masa sidang ada tiga kali kegiatan reses.Dalam aturan sudah diatur secara jelas bahwa dalam satu tahun masa sidang ada tiga kali masa reses.

Feri Leasiwal kembali menjelaskan bahwa reses kali ini yaitu reses yang terakhir dalam satu tahun yang pertama.

Saya sebagai Anggota DPRD Provinsi, saya di lantik pada tanggal 23 September tahun 2019 dan tanggal 23 September 2020 kemarin kami genap satu tahun, jadi ini adalah reses ke tiga di tahun yang pertama

dari sisi anggaran mengingat situasi Pandemi, banyak anggaran dari Pusat sampai di Daerah dialihkan. istilahnya recofusing dan rebudgeting jadi semua kegiatan dialihkan untuk penanggulangan Covid-19, Dana Anggota DPRD Prov Malut, kurang lebih 20 milyar di alihkan untuk penanganan covid-19.

semua Anggota DPRD Provinsi yang melaksanakan reses di Dapil masing-masing semuanya memberikan Paket Sembako. "saat itu saya menyediakan 300 paket Sembako

Lanjut Feri Leasiwal kegiatan reses Anggota DPRD Provinsi wajib melaksanakan kegiatan reses di 6 desa (titik), namun apabila konstituen jumlahnya sedikit maka bisa juga desa-desa yang berdekatan digabungkan.

Feri Leasiwal memberikan apresiasi dan terima kasih terhadap para pendukungnya yang hadir pada kegiatan reses ini dan mohon sampaikan salam pada mereka yang tidak hadir mungkin karena ada kendala satu dan lain hal.

 ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua tim pendukungnya yang telah memilih dan menghantarnya menjadi Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara. "jasa itu saya tidak perna lupakan

Feri Leasiwal memberikan program khusus kepada semua pendukungnya baik mereka yang sedang sakit dan mengalami kedukaan. Saya juga punya program kepada semua pendukung saya, misalkan kalau ada yang sakit silahkan menghubungi saya karena pasti saya akan kasih bentuan begitupun orang yang meninggal pasti saya berikan sumbangan duka

program tersebut merupakan komitmennya dan tetap dijalankan, kendati apabila pendukungnya saat dalam situasi kedukaan dan pihaknya dalam posisi kekurangan pasti akan dicarikam pinjaman, karena hal Itu merupakam panggilan hati nuraninya.

"untuk mejaring aspirasi rakyat, maka sore hari ini saya datang untuk mendengarkan dan berdiskusi apa yang disampaikan Pemdes, BPD dan warga masyarakat yang selalu setia mendukung saya"

kegiatan reses dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, kemudian pembagian Paket Sembako berupa beras secara simbolik.

(oje)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.