Tingkatkan Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi Covid-19, Babinsa 01/Sbj Bantu Panen Padi Petani -->

Tingkatkan Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi Covid-19, Babinsa 01/Sbj Bantu Panen Padi Petani

29 Sep 2020, September 29, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur- Pandemi Covid-19 masih belum juga belum hilang dari bumi Nusantara ini, khususnya di Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, wabah virus Corona ini pun tak lunturkan semangat seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk terjun di tengah-tengah petani binaanya.

Salah satunya anggota Koramil 01/Serbajadi, Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Maulana Malik yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Gampong Arul Pinang terjun langsung ke sawah membantu Bapak Lusimin dari Kelompok Tani (Poktan) Jaya Mandiri, Selasa (29-09-2020).

“Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memotivasi semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah. TNI Angkatan Darat memerintahkan satuan jajaran Kodim terutama para Babinsa agar selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lapangan sehingga dapat berjalan dengan lancar”, "jelas Danramil Lettu Inf Hariono kepada awak media.

“Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses, ”tambah Danramil Serbajadi.

Masih kata Lettu Inf Hariono bahwa seorang Babinsa yang fungsi dan tugasnya melakukan pembinaan di Gampong/Desa sekaligus melakukan bimbingan terhadap kelompok tani, maka ia harus terjun aktif dalam memberikan pendampingan kepada kelompok tani, sehingga masyarakat petani betul betul merasakan manfaat dari kehadiran Babinsa ditengah tengah masyarakat, diharapkan kedepan Babinsa terus bersinergi dengan masyarakat dan kelompok tani agar pencapaian hasil panen dimasa Pandemi Covid-19 ini meningkat, "tutupnya.

(Red)

TerPopuler