Header Ads

Cegah Banjir, Anggota Ramil 21/Mdt Pantau Pengerjaan Normalisasi Saluran Air

Aspirasijabar | Langsa - Anggota Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan pemantauan pengerjaan Normalisasi (Pembersihan) saluran air yang promotori oleh jajaran Muspika yang bertempat di Gampong Madat dan Gampong Rambong Lop, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (29-09-2020).

Adapun kegiatan tersebut menggunakan alat berat dan juga melibatkan komponen masyarakat lainnya.

Disela-sela kegiatan tersebut Batituud 21/Mdt Serka Edra Pantara menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar selalu menjaga saluran air tersebut agar tetap normal, dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah baik sampah organik dan non organik kedalam saluran karena apabila saluran air dipenuhi sampah maka akan mengakibatkan bencana banjir yang akan merugikan kita semua, "ungkapnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat kurangnya kedisplinan warga dalam membuang sampah sehingga mengakibatkan saluran air menjadi tidak lancar, "tegasnya.

Disamping itu Batituud berserta Muspika Kecamatan Madat memberikan penekanan kepada warga tentang pentingnya menjaga saluran air untuk sumber pengairan areal persawahan dan bahaya yang akan timbul jika adanya bencana banjir, "pungkasnya.

(Red)


No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.