Header Ads

Perangi Narkoba Hingga Pelosok Desa, Polres Purwakarta Gencar Sosialisasi Bahayanya Tentang Narkoba Di semua Kalangan


Aspirasijabar || PURWAKARTA - Dalam menanamkan kesadaran tentang bahaya narkoba, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta semakin agresif terus mengedukasi masyarakat.

Hal tersebut ditunjukkan dengan semakin gencarnya Polres Purwakarta dibawah komando AKBP Indra Setiawan dengan melakukan sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba ke berbagai lapisan masyarakat.

Teranyar, Polres Purwakarta dalam hal ini Satuan Reserse Narkoba, menggandeng Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Purwakarta melaksanakan sosialisasi secara door to door ke setiap desa. Tentunya dengan target Desa Bersinar alias bersih dari narkoba.

Tak hanya dengan Apdesi, Polres Purwakarta juga bermitra dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta, serta jajaran Yonarmed 9/2/1 Pasopati Kostrad untuk menggelar sosialisasi yang sama.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasatres Narkoba AKP Heri Nurcahyo menyebutkan, pihaknya tak pernah kendor dalam memerangi bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Kami akan gaspol terus. Pasalnya, sosialisasi P4GN ini adalah media strategis guna menanamkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba. Kami kupas habis berbagai informasi terkait narkoba pada saat sosialisasi. Mulai dari jenisnya, bentuknya, efeknya, bahayanya, hingga Undang-undang yang mengaturnya dan ancaman hukumannya," kata Heri di sela kegiatan di Kantor Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong, Selasa (29/9/2020).

Yang kerennya, di hari yang sama, pihaknya juga menggelar sosialisasi bahaya narkoba di Gedung Galaxy Futsal Sadang, Jl. Veteran-Sadang, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta. 

"Di Galaxy Futsal, kami menggandeng DPPKB Purwakarta memanfaatkan kegiatan sosialisasi program BKKBN. Kami harus jeli dan melihat ada peluang sosialisasi bahaya narkoba pada kegiatan tersebut, karena itu kami memenuhi undangan DPPKB untuk sosialisasi," papar Heri

Tak sampai di situ, sosialisasi bahaya narkoba juga digelar di titik ketiga, yakni di Aula Markas Batalyon Armed  9/2/1 Pasopati Kostrad di Sadang, Purwakarta, juga masih di hari yang sama, Selasa (29/9/2020). 

"Sosialisasi dengan mitra erat kami ini adalah yang kesekian kalinya digelar. Ini membuktikan komitmen Yonarmed 9/Pasopati Kostrad untuk mendukung Polres Purwakarta dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Kami telah sepakat tak akan memberikan ruang sedikit pun bagi para pelaku peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba," kata Heri.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Cihanjawar, E.Nurhayat mengatakan sosialisasi P4GN ini digelar demi menyelamatkan pemuda dan tak hanya menyasar generasi muda di Purwakarta khususnya di Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong.

"Diktahui saat ini bahaya narkoba menyasar berbagai kalangan masyarakat termasuk masyarakat yang ada di pedesaan, jadi ini sebagai benteng kami," ucapnya.

Ditambakan E.Nurhayat, Ancaman narkoba menyerang desa, bukan isapan jempol. Pengedar maupun bandar tetap menjadikan warga di desa menjadi sasaran, tak hanya perkotaan

"Ini merupakan salah satu upaya kami untuk memerangi peredaran gelap Narkoba yang sesuai arahan dari Bupati Purwakarta. Ini menjadi awal untuk menerangi narkoba serta membentengi masyarakat di wilayah Desa Cihanjawar," ucapnya.(Bah)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.