Header Ads

PERGURUAN PENCAK SILAT CEMPAKA PUTIH ADAKAN PELANTIKAN SISWA BARU DI SOLO RAYA




Aspirasijabar | jateng,
Pelantikan siswa baru yang di laksanakan
Di kota solo. terpaksa di lakukan di dalam Gedung karena, masih dalam situasi waspada covid -19.yang di lakukan di karang anyar Jawa tengah."minggu 13/09/2020.

Ketua cabang Jawa tengah. Ismunardi yang juga menjabat, sebagai kepala Desa di salah satu wilayah kab Pati.yaitu di Desa Purworejo Margoyoso Pati.

Di sela - sela kesibukan nya sebagai kepala Desa. Ismunardi adalah sosok yang bersahaja ,santun tentunya beliau sangat menjunjung tinggi persaudaraan dan menjaga tali silaturahminya. 


Ini di buktikannya, ketika melantik beberapa siswa disolo, yang jarak tempuh nya kurang lebih hampir 6 jam perjalanan dari tempat kediaman beliau di Pati.

Walau pelantikan tanpa kehadiran pengurus Daerah dari jateng tetap berjalan.
Pelantikan tetap berlangsung semarak, bukan tanpa alasan ketidak hadiran pengurus daerah, di karenakan saat ini. masih banyak nya wilayah yang terkena zona merah imbas dari virus covid-19.


Dikatakan ismunardi sebagai ketua Jawa tengah dalam sela acara menuturkan "alhamdulilah pelantikan bisa berjalan lancar dan sampai selesai tidak ada halangan apapun."ungkapnya.

Kemudian acara di lanjutkan dengan jamuan makan yang telah di siapkan ketua panitia pelantikan dan jajarannya.
Kegiatan pencak silat cempaka putih sendiri adalah kesenian beladiri yang menjunjung asas persoudaran dan nilai nilai kearipan yg di terapkan dalam seni beladiri ini.

Cempaka putih termasuk salah satu pencak silat terbesar di Jawa kususnya Jawa timur dan Jawa tengah. pencak silat yang lahir di kota Magetan Jawa timur ini.sangat berkembang pesat bahkan sudah merambah di kota Tangerang DKI kususnya. 

Ismunardi adalah salah satu tokoh yang masih, memegang teguh ajaran ajaran kesenian beladiri kususnya cempaka putih. 
Dengan mendirikan perguruan pencak silat cempaka putih di kabupaten Pati khususnya di Desa Jenon. hingga sekarang pencak silat yang berdiri antara tahun 1989 1990 ini.sekarang memiliki anggota siswa yang berjumlah ribuan.

Kini beliau disela kesibukan nya sebagai, kepala  Desa beliau juga masih mengajar dan juga merangkap sebagai ketua cabang Jawa tengah.(Bambang)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.