Header Ads

pilkades Serentak Di Pulau Morotai Misterius, Dpmd Tidak Paham Aturan


Aspirasijabar | Morotai- Pemerhati publik morotai menilai Pilkades serempak mesterius Morotai sorotan publik, rabu 2/9/20 Taufik sibua pemerhati publik Morotai Maluku Utara menilai lambat nya penetapan persiapan jadwal pemilihan Kapala desa serempak Morotai kini menjadi prihatin oleh publik di Morotai .

Pasalnya tahapan Pilkades di sejumlah daerah di Indonesia telah di laksanakan termasuk di beberapah kabupaten kota di Maluku Utara pun telah selesai di lakukan tahapan pemilihan kepala desa defenitif namun di morotai hingga saat ini bpmd morotai tidak ada kejelasan untuk penetapan jadwal Pilkades di Morotai.

Padahal hampir 88 desa telah berakhir masa jabatan kepala desa di Morotai namun jadwal pemilihan kepala desa Morotai hingga saat ini masih mesterius .

Taufik sibua menilai kadis bpmd dan jajaran nya tidak memiliki keseriusan untuk melaksanakan persiapan tahapan jadwal Pilkada sejumlah desa di Morotai .

Bukan hanya itu Taufik menilai saat ini sejumlah masa jabatan karteker kepala desa dianggap cacat hukum karena masa jabatan karteker kades telah melampaui masa jabatan sebagaimana di tegaskan pada Permendagri 83 tahun 2015 dan 67 tahun 2017 telah mengatur bhw masa tugas karteker kades minimal 6 bulan, namun di Morotai justru masa jabatan kades telah menjalankan masa tugas melebihi dari ketentuan Permendagri yakni masa jabatan lebih dari 6 bulan.

Untuk itu Taufik sibua mendesak pihak bpmd Morotai agar segera melakukan persiapan jadwal serempak pilkades sejumlah desa di Morotai .
Taufik jg menilai pihak bpmd segera mengevaluasi dugaan penyelewengan sejumlah anggran desa yg di selewengkan oleh karteker kades.

Taufik pun berharap pihak bpmd Morotai benar benar serta komitmen untuk memberikan sangsi tegas kepada sejumlah karteker kades di Morotai yang sering lalai menjalankan tugasnya .

Taufik sibua jg memberikan lapor merah terhadap ketidak beresan kinerja pihak bpmd Morotai Krn tidak memastikan melakukan tahapan jadwal Pilkades dimorotai sebagai bentuk kelalaian kerja kerja bpmd di saat new normal pandemik covid 19 di Morotai untuk persiapan tahapan Pilkades serempak di Morotai.(Oje)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.