Polsek Argapura Bersama Unsur TNI dan Instansi Terkait Gelar Operasi Yustisi di Jalan Sukasari Kaler Untuk Sadarkan Masyarakat Akan Protokol Kesehatan -->

Polsek Argapura Bersama Unsur TNI dan Instansi Terkait Gelar Operasi Yustisi di Jalan Sukasari Kaler Untuk Sadarkan Masyarakat Akan Protokol Kesehatan

23 Sep 2020, September 23, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Kepolisian Sektor (Polsek) Argapura Polres Majalengka Polda Jawa Barat bersama Muspika Kecamatan Argapura menggelar operasi gabungan yustisi patuh protokol kesehatan pandemi Covid-19 yang berlokasi di Jalan Blok Cilongkrang Desa Sukasari Kaler Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka. Rabu (23/09/2020).


Operasi gabungan yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian bersama Unsur Kecamatan kemudian dari TNI serta Instansi terkait dalam hal ini Dinkes dan Pokdar Kamtibmas Polsek Argapura bertujuan untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Argapura Iptu Sarjiyo mengatakan dengan melihat banyaknya pelanggar yang terjaring, pihak pemerintah Kecamatan dan unsur Forkopimcam Argapura sendiri akan terus mensosialisasikan akan hal tadi, termasuk wajib menggunakan helm bagi pengendara roda dua serta melengkapi surat-surat kendaraan.

"Kondisi seperti ini sangat menghawatirkan, karena tingkat kesadarannya kurang. Ada yang gak pake helm, padahal itu untuk melindungi dirinya, menggunakan masker juga penting. Kebanyakan dari para pelanggar beralasan sudah normal dan menganggap sepele," tuturnya.

Kapolsek Argapura menambahkan agar masyarakat, "Tetap patuhi himbauan Pemerintah dalam hal Penanganan Penyebaran Covid 19 dan Terapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) dalam Kehidupan Sehari-hari untuk memutus rantai Virus Corona," pungkas Iptu Sarjiyo, S.E. (Riyana)

TerPopuler