Header Ads

SEKDA PURWAKARTA MONITOR AKSI BERSIH BERSIH DI DASA CIHERANG DAN DESA CIHANJAWAR




Aspirasijabar || Purwakarta - Sekda Purwakarta Drs.H.Iyus Permana,M.M monitor kegiatan aksi bersih-bersih di Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciherang Desa Cihanjawar Kecamatan Bojong, Sabtu 19/09/2020.

DAS Ciherang adalah salah satu Anak Sungai Citarum yang alirannya mengalir ke DAS Cikao, dan seterusnya mengalir dan bermuara ke Waduk Jatiluhur.

Sungai Ciherang yang terkenal Air nya Herang Ngagenclang (Kinclong) kini menjadi kotor akibat oknum pembuang sampah sembarangan, terutama sampah pelastik yang kedapatan banyak mengambang di DAS Ciherang tersebut.

Camat Bojong Drs Wawan Darmawan,M.Si selaku penggerak aksi bersih-bersih DAS Ciherang saat di konfirmasi aspirajijabar bersama Kepala Desa Cihanjawar E.Nurhayat mengatakan, kami melaksanakan aksi bersih-bersih itu sesuai surat edaran Sekda Purwakarta No.658/2685/DLH tentang kegiatan World Cleanup Day (DAY) dalam hal ini kami melaksanakan bersih bersih membuang sampah di DAS Ciherang itu bersama 209 orang, diantaranya Kapolsek Bojong yang di wakili Bripka Wawan Setiawan dan Brigpol Rizki, Koramil 1903 Darangdan Bojong yaitu Pelda Kusnadi selaku Danpos Bojong Koramil 1903 besama Serda Syahrul dan Serda Akri, Perangkat Desa dari 4-Desa yaitu Desa Cihanjawar, Pasangrahan, Cikeris dan Desa Perangkat Desa Bojong Timur, PGRI Bojong dan Kwaran Bojong yang di pimpin langsung oleh Ketua Kwaran Bojong Lukman Suherman, S.Pd.MM.Pd, Karang Taruna Desa Cihanjawar juga masyarakat umum "Jelas Camat Bojong"

Drs Wawan Darmawan mengucapkan Alhamdulillah dan apresiasi kepada Pak Sekda yang memonitor langsung aksi kami, juga atas segala arahannya terkait DAY dari beliau (red sekda) akan kami perhatikan.

Drs Wawan menghimbau kepada semua  elemen masyarakat untuk tidak  membuang sampah sembarangan apalagi membuang sampah, membuang kotoran manusia dan membuang bangkai ke Sungai. Bahkan sungai ini  perlu kita jaga dan di rawat agar air sungai Ciherang Herang (kinclong) dan aliran air nya lancar tidak tersumpat sampah, terutama bagi warga yang berada di hamparan  DAS Ciherang. "Imbuh Drs Wawan Darmawan"
      (Bah)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.