TINGKATKAN RASA CINTA TANAH AIR, SATGAS PAMTAS YONIF 312/KH LATIH SISWA-SISWI SMA PENGIBAR BENDERA DI KAMPUNG KALIMAO -->

TINGKATKAN RASA CINTA TANAH AIR, SATGAS PAMTAS YONIF 312/KH LATIH SISWA-SISWI SMA PENGIBAR BENDERA DI KAMPUNG KALIMAO

19 Sep 2020, September 19, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Keerom- Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air kepada pelajar di perbatasan, Pos Kalimao Satgas Pamtas Yonif 312/KH melatih siswa-siswi SMA Negeri 3 Waris menjadi pengibar bendera Merah Putih di Kampung Kalimao, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (18/09/2020).

Hal tersebut disampaikan Dankipur I Yonif 312/KH Kapten Inf Rasam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (19/09/2020).

Rasam menuturkan dengan dilaksanakan latihan secara rutin diharapkan nantinya siswa-siswi ini dapat lebih siap dan berani serta lebih bagus dalam penampilan, kompak dalam gerakan, memiliki rasa percaya diri, disiplin, semangat serta meningkatnya rasa nasionalisme yang besar saat menjadi petugas pada pelaksanaan upacara bendera di sekolahnya.

“Kebetulan karena Covid-19 kegiatan belajar di kelas sementara ditiadakan, maka kami mencoba untuk mengisi kegiatan Siswa-siswi yang ada di wilayah binaan kami, salah satunya dengan memberikan kegiatan ekstrakurikuler menjadi pengibar bendera,” ungkap Rasam.
 
Di tempat terpisah Danpos Kalimao Letda inf Hasan R. Mengatakan Siswa-siswi ini  dilatih untuk melakukan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan tata upacara bendera yang benar dan sesuai dengan aturan. Dimulai dari penjelasan teori, yang disampaikan dengan bahasa yang mudah dimengerti disertai praktek agar siswa/siswi mudah untuk memahami dan melaksanakannya.

“latihan ini dapat menanamkan disiplin dan sikap kebersamaan yang kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari kepada siswa untuk membentuk rasa cinta tanah air, memiliki karakter baik dalam pergaulan di keluarga, lingkungan, masyarakat, dan bernegara,” ucap Hasan.

Sementara itu Serina Dambo (18), salah satu siswa tim pengibar bendera yang bercita-cita ingin menjadi Polwan mengungkapkan, “Terima Kasih Abang Tentara sudah mau ajar kita latihan mengibarkan bendera ini, banyak sekali ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan“ ujar Serina.

Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

TerPopuler