Di Momen Hari Cuci Tangan Sedunia, Kapolres Majalengka Ajak Warga Patuhi 3M Melawan Covid-19 -->

Di Momen Hari Cuci Tangan Sedunia, Kapolres Majalengka Ajak Warga Patuhi 3M Melawan Covid-19

16 Okt 2020, Oktober 16, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Hari Cuci Tangan Sedunia dirayakan setiap 15 Oktober, Di masa pandemi seperti saat ini, cuci tangan pakai sabun merupakan langkah pertama mencegah infeksi Covid-19.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, Hari Cuci Tangan Sedunia dirayakan setiap tanggal 15 Oktober ini, momen yang tepat untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun.

"Mencuci tangan juga sebagai salah satu cara paling efisien untuk melindungi dari pandemi virus Corona atau Covid-19 yang sedang berlangsung," Ungkap Kapolres, Jumat (16/10/2020).

Tak hanya itu, ia juga memperkuat pesan bahwa 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jaarak) salah satunya kebersihan tangan sama pentingnya dalam mencegah penyakit dan menjaga kesehatan.

Di moment Hari Cuci Tangan yang jatuh pada hari ini, Kapolres mengajak untuk mengambil tindakan untuk meningkatkan praktik cuci tangan pakai sabun, sehingga semua masyarakat bersatu untuk menjaga kebersihan tangan dan menghentikan penyebaran Covid-19.

"Penting bagi setiap orang, di mana pun dan kapan pun untuk selalu patuhi dengan 3M sesuai protokol kesehatan," Ajaknya.

Karena menurut orang no 1 di Polres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso, di massa pandemi Covid-19 saat ini, menjaga segala kebersihan sangat dianjurkan. Terutama, mencuci tangan sebagai salah satu protokol kesehatan.

"Hal tersebut, guna mencegah dan membersihakan tangan kita dari kuman atau pun dari virus," Jelasnya.

Kapoles tetap menghimbau kepada warga masyarakat Majalengka, agar tetap disiplin protokol kesehatan, 3M. Diantaranya, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta hindari kerumunan banyak orang.

"Mari kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyeberan Covid-19 di Kabupaten Majalengka ini," Imbauannya di Hari Cuci Tangan Sedunia. (Riyana)

TerPopuler