Peringati Hari Santri Nasional, Polres Purwakarta bersama Pemkab dan Apdesi menggelar Sosialisasi Narkoba di Desa Sukamah -->

Peringati Hari Santri Nasional, Polres Purwakarta bersama Pemkab dan Apdesi menggelar Sosialisasi Narkoba di Desa Sukamah

22 Okt 2020, Oktober 22, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar || Purwakarta - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2020, Polres Purwakarta bersama Pemkab dan Apdesi menggelar Sosialisasi Narkoba di Desa Sukamah Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Kamis, (22/10/2020).

Dalam pemaparannya, Kapolres Purwakarta,AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Res Narkoba,AKP Heri Nurcahyo mengatakan, narkoba sudah menjamur dan jaringan narkoba ini telah masuk ke segala sektor dan elemen masyarakat termasuk generasi penerus bangsa.

Menurutnya, untuk meruntuhkan bangsa tidak lagi dengan perang fisik, tapi dengan menghancurkan generasi muda dengan membuat mental dan fisiknya lemah melalui narkoba.

"narkoba adalah zat yang berbahaya yang dapat merusak bagian tubuh dan dapat merusak pikiran maupun kejiwaan,"ucapnya.

Diharapkan dengan sosialisasi ini warga desa dan generasi muda akan tahu dampak negatif narkoba, akan mengerti dampak bahaya penggunaan narkoba dan mampu menghindarkan diri dan menjauhi narkoba

"Sehingga dapat meminimalisir serta mencegahnya dan ikut berperan aktif dalam program Pencegahan, Pemberantasan dan Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba,"ucapnya.

Sementara menurut Ketua Apdesi Kabupaten Purwakarta,Dasep Sopandi yang akrab disapa Apih, sosialisasi bahaya Narkoba penting dilakukan sebagai benteng masyarakat dalam memerangi peredaran narkoba yang saat ini sudah secara masif masuk ke kampung-kampung.

“Oleh karena itu, peserta dari sosialisasi bahaya narkoba ini, diutamakan perangkat desa seperti RT, RW, dan Linmas. Karena mereka menjadi ujung tombak dan bersentuhan langsung dengan masyarakat," tutur Apih.

Kegiatan sosialisasi di hadiri Kasat Res Narkoba, Ketua Apdesi, Camat Bojong, Pj Kepala Desa Sukamanah, Babinsa,Bhabinkamtibmas dan warga setempat.(Red)

TerPopuler