Header Ads

PKS Morotai Berikan Sinyal Dukung Achmad Hatari Gubernur Malut Kedepan


Aspirasijabar || Morotai - Kunjungan reses Achmad Hatari di Kabupaten Pulau Morotai disambut Partai Keadilan Sejatrah (PKS) sebagai calon Gubernur Maluku Utarah (Malut) mendatang.

Kunjungan wakil ketua Komisi XI DPR-RI Achmad Hatari pada Selasa (27/10/2020) pagi tadi tidak hanya disambut baik oleh anggota DPRD Morotai dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) melainkan sejumlah DPRD dari partai yang berbeda. Tidak ketinggalan anggota DPRD dari PKS malah menyambut Hatari sebagai Gubernur Malut kedepan.

Anggota DPRD dari PKS dimaksut yakni Suhari Lohor. Dalam penyampaian reses dan dialog soal pinjaman Pemda Morotai senilai Rp.200 Miliar, Hatari begitu lihai memaparkan soal teknis beranggaran mulai dari tata kelola sampai fungsi pengawasan. dari pemaparan Achmad Hatari, Suhari Lohor merasa kagum dan tak hentinya meneriakkan Achmad Hatari Gubernur Malut.
Tidak hanya di tempat tatap muka antara Achmad Hatari dengan DPRD Morotai, bahkan ketika Achmad Hatari hendak balik ke Ternate melalui via sped boad menuju Tobelo ucapan terakhir Suhari Lohor mengatakan “siap terima kasi pak Gubernur Malut”.

Sementara Achmad Hatari dalam penyampainya reses mengatakan, tata kelola keuangan Provinsi Malut paling kotor se Indonesia.

“Dalam periode pertama saya, Malut bagaikan orang yang berjalan di lorong yang gelap, dan di masa periode ke dua saya melihat bukan lagi lorong yang gelap tapi gelap gulita, karena tata kelola keuangan Provinsi Malut dalam beberapa tahun lalu adalah yang terkotor di seluruh Indonesia,” koar Hatari.

Dari penyampaian itulah, diduga anggota DPRD dari PKS terpukau hatinya sehingga secara terang-terangan berani memanggil Hatari sebagai gubernur Malut meski belum ada kejelasan.
(Oje)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.