Babinsa Jadi Motivator Bagi Petani, Meski Pandemi Covid-19 Masih Menghantui -->

Babinsa Jadi Motivator Bagi Petani, Meski Pandemi Covid-19 Masih Menghantui

12 Nov 2020, November 12, 2020
Pasang iklan

Aspirasijabar | Aceh Timur- Bertempat di sawah Bapak Achmad, Babinsa Koramil 03/Rantau Selamat Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Suliadi meski pandemi Covid-19 masih menghantui tetap melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu memanen padi yang berjenis IR 64 SS seluas 8 Rante, yang bertempat di Gampong Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (12-11-2020).

Babinsa Gampong Bayeun itu menyampaikan bahwa, dalam rangka mendukung program swasembada pangan dimasa pandemi Covid-19 kita tidak boleh lengah tetap harus semangat dan menjadi motivator (contoh) dalam mensukseskan ketahanan pangan dimasa wabah virus Corona ini khususnya di bidang tanaman padi.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target Babinsa harus selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL maupun Babinsa, "jelasnya.

Sementara Danramil 03/Rantau Selamat Kapten Inf Widarmawan selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk selalu mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing sehingga apa yang di harapkan oleh komando atas atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar, "katanya.

Bapak Achmad selaku petani mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu kegiatan panen di sawah saya ini. Saya sangat terbantu dan senang dengan kehadiran Babinsa di Gampong kami yang selalu membantu para petani meski masih ditengah pandemi Covid-19 ini, dan pak Babinsa tidak pernah mengeluh, selalu tetap semangat dan setia mendampingi para petani mulai dari awal pengolahan sampai dengan panen, terima kasih TNI, "kata Pak Achmad mengakhiri.

( Red )

TerPopuler