Header Ads

Dandim 0104/Atim Ikuti Upacara Gelar Senja Kwarcab Gerakan Pramuka Langsa

"Dandim 0104/Atim Ikuti Upacara Gelar Senja Kwarcab Gerakan Pramuka Langsa"

Aspirasijabar | Langsa- Komandan Kodim 0104/Aceh Timur ikuti upacara gelar senja sekaligus launching website Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Langsa, syukuran dan penyematan Lencana Melati serta Dharma Bhakti kepada Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Cut Bang Tgk Usman Abdullah SE, oleh Ketua Harian Kwarda Aceh Cut Bang Ir. H. Djufri Efendi MSi, di kantor Pramuka setempat, Selasa (17-11-2020).

Selain itu, penyematan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) tahun 2020 kepada Ketua Kwartir Cabang Cut Bang Dr. H. Marzuki Hamid MM, berupa Lencana Karya Bhakti, Mardiansyah Ancu Pramuka Peduli Kota Langsa berupa Lencana Karya Bhakti dan Titin Damayanti, Pb. Ancu Penggalang Putri Lencana Pancawarsa III.

Dandim 0104/Aceh Timur, Cut Bang Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M. Tr (Han) selaku pembina apel dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada Kwartir Cabang Langsa yang telah berhasil meraih prestasi sebagai Kwartir Cabang Tergiat I se-Aceh tiga kali berturut-turut.
“Kwartir Cabang Tergiat I Se-Aceh. Tentu saja kita tahu betul bahwa penilaian ini dilaksanakan secara independen, parameternya juga jelas, poin-poin kegiatan yang kita lakukan termasuk hari ini bukan dibuat-buat tapi merupakan bentuk kegiatan yang kita laksanakan secara tulus dan ikhlas selaku Pramuka sejati. Untuk itu saya ucapkan selamat, ”katanya.

Lebih lanjut, sambungnya, hal ini tentu tidak menjadi euforia berlebihan karena pada prinsipnya bukan kita yang hebat mungkin karena Allah SWT yang memberikan kemudahan untuk event ini.

“Saya selaku Dandim 0104/Aceh Timur beserta jajaran sangat mendukung kegiatan ini termasuk upacara gelar senja. Apalagi kalau kita lihat generasi saat ini tidak ada yang berdiri menghormat bendera sore hari seperti ini. Kalau bukan kita yang membangkitnya siapa lagi sehingga sangat dan nasionalisme dapat ditingkatkan, ”jelasnya.

Acara ini turut dihadiri Ketua Harian Kwarda Aceh Djufri Efendi, Ketua Mabicab, Tgk Usman Abdullah SE, Kapolres Langsa AKBP Agung K Nusantoro, Setda Kota Langsa, Said Mahdum dan para Mabigus.

( Red )

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.