Door To Door Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Malausma Sosialisasikan 3M Sambil Sampaikan Pesan Kamtibmas -->

Door To Door Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Malausma Sosialisasikan 3M Sambil Sampaikan Pesan Kamtibmas

15 Nov 2020, November 15, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Sebagai langkah preventif guna meminimalisir tindak kejahatan serta mendekatkan diri dengan masyarakat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Malausma Polres Majalengka menggiatkan sambang dan dialogis door to door system (DDS) dengan warga sambil menyampaikan pesan himbauan kamtibmas dan Himbauan Pencegahan Covid-19. Minggu (14/11/2020).

Seperti halnya pada kesempatan kali ini nampak dilakukan oleh Bripka Sugianto selaku Bhabinkamtibmas Polsek Malausma yang sedang menyambangi salah satu tokoh masyarakat Desa Malausma Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka.

Bripka Sugianto menjelaskan bahwa menyambangi langsung warga secara door to door merupakan salah satu cara untuk mendekatkan antara Polri dengan warga masyarakat, sekaligus sebagai sarana dalam penyampaian informasi yang berkembang.

“Dengan mengunjungi langsung secara door to door maka masyarakat akan merasa lebih dekat dengan Kepolisian dan tentunya tidak ada rasa sungkan atau canggung untuk berkomunikasi lebih dalam,” ujar Bripka Sugianto.

Dalam kesempatannya dimasa Pandemi Covid-19, Bripka Sugianto memberikan Himbauan Pencegahan Covid-19 dengan mensosialisasikan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dengan pendisiplinan protokol kesehatan untuk keselamatan warga dari Penyebaran Covid-19.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Malausma IPTU Agus Malik mengatakan bahwa diharapkan melalui kegiatan ini akan terbentuk sinergitas yang nyata antara seluruh elemen masyarakat dengan Kepolisian untuk bekerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu Kapolsek Malausma juga mengungkapkan Kegiatan Himabauan Pencegahan Covid-19 dilakukan berdasarkan Anjuran Pemerintah dalam rangka upaya percepatan untuk memutus mata rantai penyebaran Wabah Virus Corona Covid 19 yang sangat berbahaya menyebar khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka, terangnya. (Riyana)

TerPopuler