KASI TRANTIB MELAKSANAKAN PEMBINAAN LINMAS DI DESA CILINGGA. -->

KASI TRANTIB MELAKSANAKAN PEMBINAAN LINMAS DI DESA CILINGGA.

Nov 12, 2020, November 12, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta- Kasi Trantib Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Sesuai perintah Camat Kecamatan  Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan melaksanakan  Pembinaan Linmas di Desa Cilingga.Kamis (12/11/2020) bertempat di Balai Musyawarah  Desa Cilingga.

Pembinaan Linmas tersebut di hadiri Kasi Trantib Kecamatan Darangdan Dadang Supriatna, S.Sos,
Pj Kepala Desa Cilingga Ita Sasmita, Serka Dandi Braja anggota Koramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta selaku babinsa  Desa Cilingga, Perangkat Desa dan unsur Lembaga Desa Cilingga, serta dihadiri 15-orang anggota Linmas.

Pjs Kepala Desa Cilingga dalam kata sambutannya bahwa anggota Linmas di mohon memperhatikan matery pembinaan yang di sampaikan narasumber,  dalam hal ini materi dari Pak Kasi Trantib, karena tentunya materi yang di sampaikan oleh  beliau (Red-Kasi Trantib) tentang Tupoksi anggota linmas.
Selain itu sekaligus Pak Kasi Trantib berpamitan menjelang Purna Bhakti, tepatnya pada Desember akhir tahun ini 2020 beliau sudah memasuki masa pensiun. "Ucap Ita Sasmita"

Dadang Supriatna dalam penyampaian materinya, tentang keaktipan menjadi anggota linmas dalam melaksanakan tugas keamanan, yaitu melaksanakan pengontrolan dimalam hari, menggiatkan petugas ronda malam siskamling, dan kode memukul kentongan, cara memakai Pakaian Dinas Lapangan (PDL) dan cara memakai Pakaian Dinas Harian (PDH) cara pemeriksaan tamu, juga aktip dalam melaksanakan piket di kantor desa sesuai jadwal, kemudian Dadang Supriatna berpamitan, sebab bulan Desember akhir sudah mulai pensiun. "Ujarnya"

Serka Dandi Baraja memberikan materi tentang Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB), dan  menghimbau kepada seluruh anggota Linmas untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan cara Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, kemudian jangan berkerumun. "Pungkas Serka Dandi Braja"


(Bah Endang)

TerPopuler