KASREM 062/TN MEMBUKA PERSAMI PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA KOREM 062/TN -->

KASREM 062/TN MEMBUKA PERSAMI PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA KOREM 062/TN

22 Nov 2020, November 22, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Garut- Kasrem 062/Tn Letkol Arm Wahyu Jatmiko.S. Sos., M.M., membuka acara perkemahan Sabtu - Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika Korem 062/Tn Semester II TA. 2020 di Lapangan Bola Ngamplang Kp. Pencelut Kaler Ds. Ngamplang Kec. Cilawu Kab. Garut Sabtu 21/11/2020.

Selanjutnya, sambutan Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin.S.Sos yang dibacakan Kasrem 062/Tn Atas nama pimpinan Korem 062/Tarumanagara dan selaku  pribadi, saya mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti kegiatan persami pramuka saka wira kartika Korem 062/Tarumanagara kepada seluruh peserta dan pendukung, meskipun di tengah masa pandemi covid  ini. Tentunya dengan jumlah peserta yang terbatas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan. 

Persami pramuka saka wira kartika yang diikuti lk 120 orang peserta Pramuka, bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dengan semangat bela negara. 
Sebagaimana tema Persami kali ini yaitu Membentuk Generasi Bangsa Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan.

Gerakan pramuka pada hakekatnya merupakan salah satu jenis pendidikan non formal, yang menjadi wadah bagi pengembangan potensi diri dan pembangunan akhlak mulia, guna melahirkan kader-kader pemuda yang tangguh dan cerdas, sebagai pewaris estafet kepemimpinan bangsa.

Diakhir amanat Danrem 062/Tn berpesan Kepada para pembina, pembimbing dan instruktur,  Perhatikan faktor keselamatan dan kesehatan para peserta. 

Tampak hadir pada kegiatan Persami diantaranya : Kasi Intel Korem 062/Tn,Pjs Kasi Ter Korem 062/ Tn, Danramil 1122/Pakenjeng, Muspika Kec Cilawu,Ka. Kwrcab Kab. Garut, Ka Kwaran Kec. Garut Kota dan Kwaran Kec. Cilawu, Para Pamong, Pembina/ Pelatih  masing masing Peserta pramuka. Para Peserta Persami Pramuka Saka Wira Kartika Korem 062/Tn.

 (Penrem 062/Tn).

TerPopuler