KOREM 062/TN MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1442 H/2020 M -->

KOREM 062/TN MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1442 H/2020 M

2 Nov 2020, November 02, 2020
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut- Kepala Staf Korem 062/Tn Letnan Kolonel Arh Wahyu Jatmiko, S. Sos.M.M Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, di Masjid Jami Baiturrahim Makorem 062/Tn Jln Bratayudha no.65 Senin, 02/11/2020.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran surat Al-ahjam ayat 21 dan solawat Nabi yang dibacakan oleh PNS H. Agus Salim.

Selanjutnya, sambutan Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin.S.Sos yang dibacakan oleh Kasrem 062/Tn menyampaikan Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tindak lanjut dari kebijakan pimpinan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), dalam rangka meningkatkan militansi personel melalui pengoptimalan Bintal Fungsi Komando dan peningkatan kedisiplinan personel TNI AD, khususnya di Jajaran Korem 062/Tn. 

Selain itu, untuk mewujudkan kesadaran kita dalam beragama dan ketakwaan kita kepada Alloh SWT, serta meningkatkan ilmu pengetahuan agama dengan mengamalkan sagala perintah dan menjauhi segala larangannya. 

Melalui peringatan Maulid Nabi merupakan bentuk dan upaya kita, untuk mengenal keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam. Kita pahami sejarah kehidupan Nabi Muhammad adalah pemimpin besar dalam memberikan nilai-nilai keteladanan bagi umatnya. Keteladanan Nabi Muhammad SAW akan menjadi langkah dalam mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam dan semakin mempertebal keyakinan serta keimanan kita kepada Allah SWT. 
Saya mengajak kita semua untuk menjadikan peringatan maulid Nabi ini sebagai media introspeksi diri, sampai sejauh mana kita telah menjalankan ajarannya. 

Tausyiah uraian hikmah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di isi oleh Al-mukarom penceramah KH. Drs.Djudjun Junaedi, M.Ag, (Ketua MUI Kab. Garut) mengambil Tema, Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 /2020 M Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Ditengah Pandemi Covid-19.

Turut hadir diantaranya Pata Kasi, Dankasatbalak Jajaran Korem 062/Tn, Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 062 dan pengurus, serta Para Prajurit dan PNS Makorem 062/Tn (Penrem 062/Tn).

( Red )

TerPopuler