KPUD Karawang Lakukan Simulasi Pemungutan & Perhitungan Suara Pilkada 2020 -->

KPUD Karawang Lakukan Simulasi Pemungutan & Perhitungan Suara Pilkada 2020

21 Nov 2020, November 21, 2020
Pasang iklan
KPUD Karawang Lakukan Simulasi Pemungutan & Perhitungan Suara Pilkada  2020

Aspirasijabar | Karawang- Jelang hajat demokrasi pilkada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara sampai kepada penggunaan direkap di tingkat TPS. Kegiatan simulasi tersebut bertempat di GOR Panatayuda Karawang Barat,Sabtu (21/11/2020)Pagi

Ketua KPU Kabupaten Karawang Miftah Farid mengatakan, pada pelaksanaan Pilkada kali ini berbeda dengan pilkada sebelumnya. Sebab pada Pilkada kali ini suasananya masih pandemi Covid 19. Pihaknya juga menegaskan peserta pemilih dilarang berkerumun, jaga jarak dan wajib pakai masker. Jadi saat pelaksanaan nanti setiap TPS dilengkapi peralatan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran covid 19. Prokes itu meliputi alat pengukur suhu tubuh, cairan disinfektan dan hand sanitizer. “Peserta pemilih sebelum mencoblos terlebih dahulu harus cuci tangan, lalu dicek suhu tubuhnya dan harus pakai sarung tangan “kata Miftah Farid.

Menurut Miftah Farid, saat pelaksanaan pencoblosan, pihaknya juga menyediakan bilik khusus bagi peserta pemilih ketika di cek suhu tubuhnya diatas ambang batas.

Ia menambahkan pada kegiatan simulasi ini agar seluruh KPPS dapat memahami tata cara pelaksanaan pencoblosan pada situasi pandemi Covid 19.

Kegiatan simulasi dihadiri Ketua KPU Karawang Miftah Farid, Bawaslu, seluruh KPPS dan para saksi dari masing masing calon bupati dan wakil bupati. 

(Wins)

TerPopuler