Lanud Suryadarma Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H -->

Lanud Suryadarma Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

4 Nov 2020, November 04, 2020
Pasang iklan

Aspirasijabar | Subang- Segenap anggota Lanud Suryadarma, melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H /2020 M, di masjid Ar Rahman Lanud Suryadarma, Rabu (4/11/2020).

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al’quran kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Kolonel Sus Drs. H. Jaetul Muchis, M.Ag., dari Mabesau

Dalam sambutannya Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., yang dibacakan oleh Komandan Wing 8 kolonel Pnb Khairun Aslam mengatakan bahwa memperingati peristiwa besar seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tentunya, akan banyak hikmah dan manfaat yang dapat kita petik. Kita akan diingatkan kembali tentang perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan syiar Islam dan membangun tatanan kehidupan dunia baru yang terang benderang di muka bumi ini.

Lebih lanjut dikatakan komandan Salah satunya kita diingatkan kembali untuk memperkuat kesadaran dan komitmen untuk mencontoh serta meneladani apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah dalam menjalani kehidupan ini. “Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia–akhlaqul karimah.  Akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmatan lil-alamin, rahmat bagi semesta alam” Unkapnya.
Komandan juga mengharapkan agar peringatan Maulid nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah kali ini, tidak sekedar acara rutinitas semata, akan tetapi merupakan sarana untuk lebih memahami dan menghayati makna yang terkandung di dalamnya.”Saya berkeyakinan, seandainya seluruh anggota dan keluarga besar tni angkatan udara khususnya warga lanud suryadarma memiliki dan mengamalkan sikap dan  perilaku yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW, maka Insya Allah kita akan menjadi bagian dari  umat dan bangsa yang besar dan dapat berpartisipasi dalam membangun bangsanya” harapnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah rohani yang disampaikan oleh Kolonel Sus Drs. H. Jaetul Muchis, M.Ag., dari Mabesau, yaitu mengenai bagaimana kita sebagai umat nabi kita bisa meneladani nabi Muhammad SAW yaitu dengan cara meneladanai ahlak dan perilaku nabi sebagai pemimpin keluarga dan ajaran islam yang dibawa oleh nabi Muhammmad SAW untuk membawa umat manusia yang lebih baik sebagai rahmatan Lil’alamin. Setelah acara siraman rohani kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kolonel Sus Drs. H. Jaetul Muchis, M.Ag., 

Hadir pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di masjid Ar-Rahman Komandan Wingdikkal Kolonel Kal Hidayat, Danwing 8 Lanud Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Khairun Aslam, Para pejabat Lanud Suryadarma, Wingdiktek dan wingdikkal serta Ibu-ibu PIA AG Cabang 5/Daerah 1 Lanud Suryadarma. 

1. Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma saat membaca sambutan komandan Lanud Suryadarma pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di masjid Ar-Rahman.
2. Anggota Lanud Suryadarma sedang mendengarkan siraman rohani dari Kolonel Sus Drs. H. Jaetul Muchis, M.Ag., dari Mabesau pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di masjid Ar-Rahman Lanud Suryadarman.
                                                       
Gerardus Maliti, S. Sos., M.Si
Letkol  Sus NRP 524400

TerPopuler