Penutupan Diklat Arsiparis Hasil Kerja Sama ANRI dengan UNPAD -->

Penutupan Diklat Arsiparis Hasil Kerja Sama ANRI dengan UNPAD

Nov 28, 2020, November 28, 2020
Pasang iklan
Salah seorang Peserta Diklat sedang mengikuti Diklat Fungsional Arsiparis 
 
Aspirasijabar | Sumedang- 
Penutupan Diklat Fungsional Pengangkatan Arsiparis Tingkat Ahli dengan Metode Jarak Jauh Kerjasama ANRI dan Unpad telah selesai dilaksanakan pada Jumat  (27/11/2020).

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Arsip Nasional Republik Indonesia (Pusdiklat ANRI) dan Universitas Padjadjaran (Unpad) sejak tanggal 12 Oktober- 27 November 2020 bertujuan untuk meningkatkan kinerja peserta Diklat didalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. 

Acara dihadiri oleh beberapa tamu undangan seperti Aulia Iskandarsyah, M.Psi., M.Sc.,  Ph.D ,Direktur Sumber Daya Manusia (SDM), Mukhaira, SH. MH, Koordinator Kelompok Perencanaan dan Evaluasi Diklat Pusdiklat Kearsipan dan N.R. Anita Trikusumawati, SE., MM, Kepala Kantor Arsip Unpad. 

Acara yang dihadiri oleh seluruh peserta pelatihan Diklat ini dibuka oleh Aulia. Dengan memberikan sambutan. Ia mengaku bersyukur, pelatihan berlangsung lancar.

 “Alhamdulillah pelatihan ini berjalan lancar, peserta Diklat diharapkan setelah mengikuti rangkaian acara diklat ini selain melakukan 3 perubahan dalam hal knowledge, skill dan attitude diharapkan dapat bekerja lebih professional lagi, dengan memiliki “head” pengetahuan yang baik, “hand”diaplikasikan lewat kemampuan, dan “hearth” harus mencintai profesi Arsiparis dengan sepenuh hati dan cinta, sehingga dalam melaksanakan pekerjaan akan mendapat hasil yang maksimal dan tercapai semua tujuan dari terciptanya tatanan organisasi yang baik paparnya.
Ia juga menjelaskan, dalam 45 hari ini peserta yang terdiri dari 30 orang Arsiparis Unpad, mereka tidak hanya mendapatkan pelatihan ilmu kearsipan saja, namun juga ada mendapatkan soft skill yang lainnya sehingga harus mampu melakukan sesuatu dan menjaga profesionalisme.

“mohon ilmu arsip yang telah didapat segera diimplementasikan menuju perubahan Unpad yang lebih baik”, tambahnya.

Lanjutnya, adanya materi kearsipan peserta tidak hanya memiliki kemampuan dasar saja, tapi peserta juga bisa memanfaatkan teknologi untuk menata arsip Unpad lebih rapi lagi,"Direktur SDM ini berharap peserta Diklat akan menjadi insan kreatif dan solutif.

Sementara itu Nyi Raden Anita Trikusumawati,SE,MM. sebagai Kepala Kanto Arsip Unpad mengatakan “Semoga bisa mengaktualisasikan apa yang seharusnya dilakukan arsiparis dgn head pikiran, hand perbuatan dan hnieart hati, mencintai dengan dedikasi sepenuh hati pada profesinya.

Sementara itu peserta diklat ibu Wini Rahayu,S.sos mengatakan “Saya mendapatkan banyak sekali ilmu kearsipan yang harus segara di implementasikan di unit kerja, saya mengetahui langkah-langkah dalam mengelola arsip yang baik sesuai pedoman yang berlaku”.

program diklat  ini resmi ditutup oleh Mukhaira yang bertidak sebagai Koordinator Kelompok Perencanaan dan Evaluasi Diklat Pusdiklat Kearsipan dilanjutkan dengan foto bersama. 

Pengumuman 5 peserta diklat terbaik, 5  peserta terdisiplin dan 5 peserta teraktif juga menjadi penutup acara.


 (agus/wini)

TerPopuler