Saat Pengamanan Kegiatan Kebaktian di Gereja, Anggota Polsek Dawuan Imbau 3M Patuhi Prokes -->

Saat Pengamanan Kegiatan Kebaktian di Gereja, Anggota Polsek Dawuan Imbau 3M Patuhi Prokes

2 Nov 2020, November 02, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Melindungi mengayomi dan melayani masyarakat merupakan tugas pokok Kepolisian. Pagi hari ini salah satu pelayanan yang diberikan oleh Kepolisian dalam hal ini anggota Polsek Dawuan Polres Majalengka, melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah kebaktian Di Wilayah Kecamatan Dawuan, yaitu Gereja Bethesda dan Gereja Zending Pasundan, Minggu kemarin (01/11/2020).

Sebelum kegiatan Kebaktian dimulai, Anggota Polsek Dawuan Polres Majalengka, melaksanakan Sterilisasi untuk memastikan keamanan gereja. Dalam hal ini agar ibadah umat Kristiani dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

Kemudian tak lupa anggota Polsek Dawuan mengingatkan kepada pengurus gereja untuk menyediakan tempat cuci tangan untuk para jemaat.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Dawuan AKP Wagino, SH mengatakan bahwa pengamanan gereja setiap hari minggu rutin dilaksanakan. 

"Dalam hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Kebaktian. Dan mengantisipasi berbagai ancaman yang mungkin timbul pada saat kegiatan Ibadah selama pandemi Covid 19," kata Kapolsek Dawuan.

Lanjut Kapolsek Dawuan menuturkan, Para jemaat tetap dihimbau mematuhi protokol kesehatan yaitu 3M atau memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Dimana menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus Covid-19. (Riyana)

TerPopuler