Santri Miftahussa'adah Giatkan Maulid Nabi Dengan Udunan, Ini Caranya -->

Santri Miftahussa'adah Giatkan Maulid Nabi Dengan Udunan, Ini Caranya

17 Nov 2020, November 17, 2020
Pasang iklan




Aspirasijabar.net, Purwakarta- Pada Bulan November ini Pondok Pesantren (Ponpes) diri berbagai penjuru sedang melaksanakan Maulid Nabi Muhamad SAW. Dengan berbagai pagelaran, sama hal nya seperti Ponpes Miftahussa'adah yang beralamat di Jl. Santri , Ds. Pasawahan Kidul, Kec. Pasawahan.

Namun ada yang membuatnya menjadi Unik ketika seluruh acara sepenuhnya di laksanakan oleh inisiatif para santri, dari mulai penyusunan acara sampai "cost" yang di butuhkan mengandalkan Pengumpulan Kas para santri.

Dari santri untuk santri seperti sebuah jargon atas Pelaksanan acara tersebut, hal itu di ungkapkan oleh Nasifa, salah-seorang santri yang menjadi Inisiator.


Setelah berkaca pada tahun lalu acara Maulid selalu di Laksanakan oleh para Pengurus Ponpes.

"Jadi saya Konsepkan untuk kepanitian Maulid Nabi Muhammad semua Santri yang melaksanakannya," Papar Nasifa kepada awak media. Purwakarta, Selasa (17/11/20).

Acara yang dilaksanakan selama 3 hari itu disokong oleh Udunan dari kas santri dan bantuan berupa sarana dan prasarana dari tetangga Ponpes itu.

Sebelum nya langkah pertama pada penyusunan acara, Nasifa membentuk susunan Kepanitian yang seluruhnya di kendalikan oleh santri.

"Agar tersusun selangkah demi selangkah kita bentuk kepanitian yang di dalam nya ada Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan Seksi - seksi pelaksana runtuyan acara," ujar Dia.

Nasifa menambahkan dirinya optimis Acara Maulid tahun ini bisa berjalan sebagaimana mestinya.

"Dengan pola terstruktur seperti itu saya yakinkan lebih mudah mengarahkan santri dan masing - masing sudah tahu tupoksi nya," terangnya.

Seluruh acara yang dikelola santri itu di isi dengan, Debaan, Qori, Marawis, Hadroh, Taswir, Gebyar Sholawat, Drama, Tari Saman, Musikalisasi Puisi, Selama tanggal 16 - 18 November 2020.

(Red)

TerPopuler