Yonif R,-301/PKS Gelar Latihan Pertempuran Kota Untuk Hancurkan Insurgen -->

Yonif R,-301/PKS Gelar Latihan Pertempuran Kota Untuk Hancurkan Insurgen

15 Nov 2020, November 15, 2020
Pasang iklan
*Yonif R,-301/PKS Gelar Latihan Pertempuran Kota Untuk Hancurkan Insurgen*

Aspirasijabar | Sumedang- Dengan terjadinya pergeseran nilai  tata peperangan didunia saat ini yang mana para insurjen bertempur bukan  hanya berlokasi didaerah hutan maupun pegunungan saja, namun sudah merambah ke pemukiman yang padat penduduk. Maka saat ini TNI-AD juga sudah mulai mengembangkan Taktik pertempuran di daerah Urban maupun didaerah perkotaan untuk mengenalkan kepada prajurit agar kedepannya bisa menyesuaikan dengan tuntutan tugas yang lebih Kompleks.

Dalam rangka meningkatkan dan mengasah keterampilan serta kemampuan prajuritnya maka Danyonif Raider 301/PKS , Mayor Inf Wahyu Alfiyan ,SIP, M.IPOL Selaku Komandan latihan menggelar latihan tehnis dan Taktis Pertempuran Perkotaan  selama 5 hari (10 nov s/d 14  nov 2020) yang berlokasi di Home base hingga Aplikasi tempur di Komplek Perumahan Kojengkang  Kab. Sumedang.

Kegiatan latihan yang diikuti oleh hampir 335 orang prajurit cukup menyedot   perhatian masyarakat setempat karena kehadiran  ratusan prajurit yang melaksanakan serbuan kedaerah pemukiman sangat jarang disaksikan langsung oleh masyarakat yang langsung melihat prajurit kebanggaan masyarakat Sumedang bermanuver dengan gesit dan cepat dengan suara letusan munisi yang seolah2 terjadi pertempuran sebenarnya.


( Red )

TerPopuler