Bumdes Baraya Desa Banyuresmi Laksanakan Revitalisasi Pasar Banyuresmi -->

Bumdes Baraya Desa Banyuresmi Laksanakan Revitalisasi Pasar Banyuresmi

2 Des 2020, Desember 02, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Garut- Lokasi pasar Desa Banyuresmi bertempat di Jln. KH. Hasan Arief Desa Banyuresmi Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Selasa, (01/11/2020)

Pjs Bumdes Baraya Banyuresmi Ridwan Afif targetkan Revitalisasi Pasar Banyuresmi selesai Bulan Pebruari 2021 tetapi untuk antisipasi keterlambatan kita menargetkan maksimal Bulan Juni 2021, Ucapnya.

Selain itu untuk pembangunan Pasar Banyuresmi baru selesai mencapai 70%,adapun pemiliknya kita mengutamakan pemilik kios yang dulu pernah menyewanya.

"Dengan kata lain (Pedagang atau pemilik pasar yang lama) dengan catatan dibuktikan dengan surat kepemilikan"

Allhamdulillah dengan adanya kebijakan seperti itu pemilik kios tidak ada masalah, baik itu dari warga asli Desa Banyuresmi, maupun luar Desa Banyuresmi, namun 80% pemilik kios warga Desa Banyuresmi. Ujarnya

Selain itu untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, segala sesuatunya selalu dimusyawarahkan, begitu pun untuk pembayaran dilakukan secara mengangsur selama enam tahun sesuai hasil kesepakatan musawarah. Tuturnya.

Dari hasil evaluasi sekarang cicilan terus berjalan secara efektif dan pareatif, kita tidak membebankan dengan mekanismenya sesuai kesepakatan mau dicicil harian, mingguan, atau Bulanan, tergantung kemampuan pemilik kios.
Alhamdulillah banyak dari warga pasar juga yang merasa terbantu dengan adanya mekanisme seperti ini, jadi tidak membebankan pemilik kios, Tutupnya

Ketua unit usaha perdagangan umum dan pengelolaan pasar, dan juga sebagai pelaksana pembangunan Pasar Banyuresmi Ahmad Sofa mengatakan;

Terkait awalnya pembangunan dimulai setelah selesai Surat Ijin Membangun, Alhamdulillah pada awal bulan April 2020 langsung dilaksanakan, terhitung sampai sekarang sudah berjalan selama tujuh bulan, Ucapnya.

Terkait pekerja tadinya membutuhkan sampai 200 orang karena protokol kesehatan dikurangi, sementara ini pekerja ada 60 orang.

Insya Allah mudah-mudahan bangunan pasar ini selesai Bulan Pebruari 2021 bisa digunakan, karena sampai saat ini sudah mencapai 70% maksimal target sampai Bulan Juni 2021, selesai 100% sesuai apa yang disampaikan Pak lurah.

Untuk menjamin kelancaran pembangunan Pasar Banyuresmi, Bumdes mempergunakan material pribumi setempat, karena lebih efektif dalam pembawaan matrial.

Alhamdulillah masalah material terkendali tidak ada kekurangan apapun, aman dan kita dipercaya, mungkin karena saya telah menjadi kontraktor 11 Tahun dan juga menjalin silaturahmi, Ungkapnya.

Mungkin juga sepak terjang dari orang-orang Bumdes istilahnya multitalenta, artinya pandai mengambil keputusan, kesempatan yang baik, pengadministrasi an yang rapih, komitmen, dan bekerja sama.

Selain itu untuk nama pasar, sebelumnya namanya Pasar Desa Banyuresmi, karena berdiri di atas tanah carik milik Desa Banyuresmi.

Kedepan sesuai rencana agar akrab di telinga masyarakat, Bumdes Baraya Desa rencananya ke depan pasar ini akan dinamakan,

("Pasar Baraya Desa Banyuresmi")
Pungkasnya.

(BENI).

TerPopuler