Giat Kebaktian Hari Minggu, Polres Majalengka dan Polsek Jajaran Tingkatkan Pengamanan Gereja -->

Giat Kebaktian Hari Minggu, Polres Majalengka dan Polsek Jajaran Tingkatkan Pengamanan Gereja

20 Des 2020, Desember 20, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net | Majalengka, Pengamanan terhadap gereja yang tengah melakukan ibadah dilakukan oleh petugas gabungan TNI-Polri, serta beberapa elemen masyarakat Kabupaten Majalengka.

“Alhamdulillah mulai kelompok masyarakat, TNI, Kepolisian, Satpol PP dan Linmas bersama melakukan pengamanan ibadah minggu dan semua kondusif,” kata Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso.

Khusus untuk kelompok masyarakat, pihaknya sama sekali tidak meminta untuk ikut melakukan pengamanan gereja. “Ini merupakan solidaritas masyarakat dan kami anggap sebagai energi baru sekaligus dukungan bagi kami,” ungkapnya.

Pengamanan gereja bertujuan jamin keamanan jemaat gereja dan merupakan bentuk Layanan Kepolisian dengan pengawasan dan penjagaan terhadap gereja. Ucap Kapolres AKBP Dr.Bismo, Minggu (20/12/2020).

Hal itu dilakukan guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban selama Kebaktian, sehingga warga dapat merasakan kenyamanan dan ketenangan dalam beribadah.

Secara rutin Polres dan Polsek Jajaran Polres Majalengka menggelar pengamanan seperti ini, tidak hanya menjaga tempat ibadah, terhadap kegiatan warga lainnya juga tidak luput dari pengawasan Kepolisian. Terangnya. (Riyana)

TerPopuler