Kapolsek Jatiwangi Tegur Sopir Truk Yang Tidak Tutup Muatannya Dengan Terpal -->

Kapolsek Jatiwangi Tegur Sopir Truk Yang Tidak Tutup Muatannya Dengan Terpal

10 Des 2020, Desember 10, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Keresahan warga tentang kendaraan truck, dump truck, pick up dan sejenisnya yang lalu-lalang dijalan raya Kabupaten Majalengka memuat material (sirtu, pasir, batu, tanah dan sejenisnya) yang tidak menutup muatanya dengan terpal membuat warga terganggu disebabkan terkadang material sering jatuh atau tercecer dibahu jalan yang bisa mengakibatkan kecelakaan.


Menyikapi keluhan warga, Jajaran Lalulintas Polres Majalengka termasuk sore ini Jajaran Polsek Jatiwangi di Pimpin Kapolsek Jatiwangi KOMPOL Asep S.Fiqih beserta anggota melakukan tindakan persuasif dengan teguran dan tindakan dengan tilang kepada pengemudi, melarang sementara berjalan kendaraan truck yang muat material sebelum ditutup menggunakan terpal, agar tidak membahayakan bagi pengguna jalan lainnya. Kamis (10/12/2020).

“Saya tidak bisa membiarkan adanya keluhan warga yang bisa memicu tindakan ganggauan Kamtibmas termasuk pelanggaran lalulintas, sekecil apapun permasalahan ditengah masyarakat saya bersama anggota pasti menindak lanjuti dan hal seperti ini sebelumnya saya dan anggota sudah berulang kali melakukan himbauan dan teguran kepada sopir (pengemudi) truk dan kendaraan lainnya yang muat materil agar ditutup menggunakan terpal, namun masih ada juga sopir yang membandel,” kata Kapolsek Jatiwangi KOMPOL Asep S.Fiqih.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso mengatakan tindakan Kapolsek Jatiwangi bersama anggotanya melakukan teguran kepada sopir truck yang memuat material tambang dilihatnya sebagai tindakan positif, semoga para sopir khususnya yang memuat material dapat memahami apa yang dilakukan Kepolisian Khususnya Kapolsek Jatiwangi bersama anggotanya untuk kepentingan kita semua dan Pengguna jalan lainnya merasa aman dan nyaman, ujarnya. (Riyana)

TerPopuler