KKL SECAPA DIKTUKPASUS TNI-AD DI WILAYAH TERITORIAL KORAMIL 1903 DARANGDAN KODIM 0619 PURWAKARTA -->

KKL SECAPA DIKTUKPASUS TNI-AD DI WILAYAH TERITORIAL KORAMIL 1903 DARANGDAN KODIM 0619 PURWAKARTA

Dec 2, 2020, December 02, 2020
Pasang iklan

Aspirasijabar || Purwakarta - Sebanyak 15 Siswa Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI-AD Kodam 3 Siliwangi Bandung mengikuti program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) tahun anggaran 2020 diwilayah teritorial Koramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta, tepatnya di Desa Cilingga Kecamatan Darangdan. Untuk mewujudkan Ketahanan Wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat, selah satu upayanya dengan mendata wilayah desa yang meliputi Geografi, Demokrafi maupun Kondisi sosial.

Dengan berkunjungnya siswa Secapa yang di dampingi Letda Infantri Sucito mendapat sambutan serius dari Pj Kepala Desa Cilingga Ita Sasmita, Serka Dandi Braja babinsa Desa Cilingga Koramil 1903 Darangdan,  serta perwakilan aparat Rt Rw,  Tomas, Toga dan Toda juga  anggota Linmas sewilayah Desa Cilingga.

Pj Kepala Desa Cilingga Ita Sasmita dalam kata sambutannya mengatakan kami merasa bangga dan terimakasih kepada Secapa Diktukpasus Kodam-3 Siliwangi yang di dampingi Bapak Letda Sucipto yang telah berkenan hadir di Desa Cilingga dalam rangka KKL.
Kami Pemerintah Desa Cilingga siap membantu apayang di perlukan Siswa Secapa selama KKL di Desa Cilingga.
Begitu juga Serka Dandi Braja babinsa Desa Cilingga mengatakan bahwa perangkat Desa serta anggota Linmas, juga perwakilan Tomas, Toga dan perwakilan Toda siap menerima arahan dari siswa Secapa Diktukpasus TNI-AD Kodam-3 Siliwangi ini.
Kemudian kami  bersedia membantu bila diperlukan Siswa. "Jelasnya"

Penjelasan Letda Infantri Sucipto mengatakan merasa bangga dan syukur atas kehadiran bapak bapak di Balai Desa Cilingga ini terutama kepada bapak bapak Linmas ikut mensukseskan perencanaan KKL kita, dalam melaksanakan Pembinaan Ketahanan Wilayah, untuk terciptanya suasana komunikasi antar TNI dan masyarakat membina kesatuan dan persatuan dan silaturahmi yang berkesinambungan.
Lanjut Letda Sucipto bahwa tugas KKL di Kecamatan Darangdan hanya selama empat hari, sejak hari Senin 30-Nopember hingga hari Kamis 03 Desember 2020.
Adapun KKL yang kami laksanakan, pada hari pertama Senin 30/11/2020 melaksanakan Puldatater di Kantor Kecamatan Darangdan dan di Kantor Desa Linggasari, dan pada Selasa 01/12/2020 melaksanakan Karya Bhakti TNI di wilayah Desa Depok, kemudian hari ini di Desa Cilingga melaksakan kegiatan Bintahwil. "Pungkas Letda Sucipto"
    (Bah)

TerPopuler