Polsek Sumberjaya Bersama Koramil Bantu Warga Bangun Tanggul Sekaligus Imbau 3M Penerapan Prokes -->

Polsek Sumberjaya Bersama Koramil Bantu Warga Bangun Tanggul Sekaligus Imbau 3M Penerapan Prokes

4 Des 2020, Desember 04, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net, Polsek Sumberjaya Polres Majalengka bersma TNI , SATPOL PP dan masyarakat berjibaku membersihkan material longsoran tanah serta membangun tanggul darurat penahan air sungai Cikamanggi Blok Rabu Desa Bongas Kulon Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, Jumat (4/12/2020).

Membersihkan material longsoran tanah serta membangun tanggul darurat penahan air sungai Cikamanggi Akibat hujan deras yang mengguyur Kecamatan Sumberjaya sejak sore hari, mengakibatkan abrasi tanah pinggir sungai Cikamangi Longsor.

Atas kejadian ini, personil Tanggap Bencana Polsek Sumberjaya langsung turun ke area bencana yang langsung dipimpin Kapolsek Sumberjaya, AKP Endoy Sahru bersama TNI Koramil Sumberjaya dan Pemerintah Desa dan masyarakat membantu membersihkan material longsoran tanah serta membangun tanggul darurat penahan air 

Terlihat kekompakan Personel Polsek Sumberjaya bersama TNI  Pemdes dan Masyarakat dengan peralatan seadanya penuh semangat berjibaku membersihkan material tanah longsor yang dan membangun tanggul penahan darurat yang terbuat dari bambu dimaksudkan guna mencegah longsor susulan akibat curah hujan yang masih tinggi.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Sumberjaya AKP Endoy Sahru membenarkan telah terjadi abrasi tanah sungai, Kejadian berdekatan dengan rumah warga Desa Bongas Kulon yang berada di pemukiman, yang tanahnya labil dan ketika hujan lebat mengguyur material tanah tidak kuat menahan sehingga longsor terjadi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Sumberjaya AKP Endoy memberikan imbauan untuk mengantisipasi longsor susulan dimohon untuk penghuni rumah segera meninggalkan rumah, dan menginap sementara di rumah keluarga dan agar warga selalu berhati–hati dan peka terhadap lingkungan tempat tinggal masing–masing yang dimana disaat ini kita memasuki musim penghujan, agar tidak terjadi korban jiwa akibat bencana tanah longsor,” imbaunya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sumberjaya tak lupa memberikan himbauan pencegahan Covid-19 dan Penerapan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak kepada Warga masyarakat Desa Bongas Kulon agar selalu menggunakan Masker guna antisipasi penyebaran Wabah  Covid -19, tutup Kapolsek Sumberjaya AKP Endoy Sahru. (Riyana)

TerPopuler