Rumah On Line Sudah Siap Pakai, Untuk Pelajar SLB Cahaya" -->

Media Sosial

Rumah On Line Sudah Siap Pakai, Untuk Pelajar SLB Cahaya"

Dec 17, 2020, December 17, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar| Aceh Timur- Salah satu sasaran Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu tahun 2020 Kodim 0104/Atim yaitu Rumah On Line sudah berdiri 100 persen dan siap digunakan buat belajar mengajar di sekolah Sekolah Luar Biasa (SLB) Cahaya, tepatnya di Desa Pasir Putih, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (17-12-2020).

Rumah On Line ini sengaja di buat di SLB Cahaya guna mempermudah proses belajar mengajar di saat masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Sekolah SLB Cahaya ini berjumlahkan 104 murid yang terdiri dari Tuna Netra, Tuna Rungu, Tuna Grahita, Tuna Daksa, dan Autis. Dan juga 22 orang guru sebagai tenaga pengajarnya.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melalui Pasiter Kapten Kav Khairul Nizam mengatakan bahwa tujuan di buatnya rumah On Line ini untuk mempermudah proses belajar mengajar para siswa SLB di saat masa Pandemi Covid -19 seperti sekarang ini secara gratis.

Kegiatan Binter Terpadu tahun 2020 ini juga sebagai wujud perhatian TNI terhadap masyarakat, karena TNI berasal dari rakyat sehingga kecintaan rakyat terhadap TNI selalu melekat terlebih di bidang teritorial, ”ungkapnya.

Sementara Ibu Nuraini,S.Pd selaku Kepala Sekolah SLB Cahaya mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya kepada Kodim 0104/Aceh Timur yang telah membangun rumah On Line di sekolah kami pada program Binter Terpadu tahun 2020 ini.

Banyak manfaat bagi sekolah kami dalam pembangunan rumah On Line bagi sekolah kami, salah satunya kapasitas belajar yang lebih banyak dimana belajar secara daring akan memberi siswa kendali penuh atas pembelajaran mereka dan siswa dapat bekerja dengan kecepatan mereka sendiri. Umumnya siswa bekerja lebih cepat dan memproses informasi dengan kapasitas lebih besar, "jelasnya.

Selain itu juga dapat membantu menjaga perilaku disiplin, menjaga otak tetap berkembang, menjaga rutinitas anak tetap terjaga, melatih kemampuan motorik dan koordinasi para siswa. 

Semoga TNI tetap jaya dan selalu di hati rakyat, "ungkapnya sambil tersenyum bahagia.

( Red )

TerPopuler