AKSI HEROIK DANRAMIL 1117/SINGAJAYA BESERTA ANGGOTA BABINSA BANTU EVAKUASI SEORANG IBU YG AKAN MELAHIRKAN TERJEBAK LONGSOR. -->

AKSI HEROIK DANRAMIL 1117/SINGAJAYA BESERTA ANGGOTA BABINSA BANTU EVAKUASI SEORANG IBU YG AKAN MELAHIRKAN TERJEBAK LONGSOR.

10 Jan 2021, Januari 10, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Garut- Aksi heroik ditunjukan oleh Danramil 1117 /Singajaya, Kodim 0611/Garut,  Kapten Chb Khasanudin, dalam membantu mengevakuasi seorang ibu yang akan melahirkan dan ambulan yang membawanya terjebak macet akibat jalan yang akan dilaluinya terjebak longsor. Jum'at (08/01/2021) sekitar pukul 16.00 wib.

Dikatakan Danramil 1117/Singajaya bahwa aksi yang dilakukan bersama Babinsa, warga dan petugas kesehatan dari Kecamatan Peundey tersebut dilakukan setelah  mendapat informasi dari Kepala Puskesmas Peundey bahwa ada seorang ibu yang akan melahirkan dan harus dibawa ke Rumah Sakit dr. Slamet Garut. 
"Sementara  jalan yang akan dilaluinya tertutup longsor di beberapa titik sampai dengan sekarang. Longsor tersebut diakibatkan oleh hujan deras yang terjadi sejak pukul 12.00 wib sampai pukul 14.00 wib," katanya. 

"Sehingga kami dengan perkiraan cepat memutuskan ibu tersebut harus ditandu melewati longsoran. Dimana mobil ambulan lain dari Kecamatan Singajaya telah menunggu disana," pungkasnya Kapten Chb Khasanudin tersebut.

Dengan penuh kehati-hatian Danramil, Babinsa, warga dan petugas kesehatan menandu ibu tersebut di blankar melewati material longsoran yang menutupi jalan.

( Red / Beni )

TerPopuler