Header Ads

Dalam Rangka Ketahanan Pangan, Kapolsek Dawuan Serahkan 7000 Bibit Ikan dan Puluhan Bibit Pohon Kepada Kades Sinarjati



Aspirasijabar.net | Majalengka, Dalam rangka Ketahanan Pangan Polsek Dawuan Polres Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Dawuan AKP Arif Budi Hartoyo menyerahkan Bibit Ikan sebanyak 7000 ekor ikan dan Puluhan Bibit Pohon berupa 12 pohon duren serta 13 pohon nangka kepada Aparatur Desa Sinarjati Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka. Kamis, (14/1/2021). 

Penyerahan ribuan Bibit Ikan dan Puluhan Bibit Pohon berupa Pohon duren dan Pohon Nangka diterima langsung oleh Kades Sinarjati Sdr.H.Aceng Aminudin, Penyerahan dihadiri Kasihumas Polsek Dawuan Aiptu Ramses, Kanit Intelkam Aipda Aries Fauzy, Kanit Reskrim Bripka Henhen sekaligus menaburkan sebanyak 7000 ikan Nila dan melakukan penanaman pohon.


"Hari ini Polsek Dawuan Polres Majalengka menyerahkan Bibit ikan dan bibit pohon dalam rangka ketahanan pangan Polsek Dawuan sekaligus menaburkan sebanyak 7000 ikan Nila dan melakukan penanaman pohon dibelakang Polsek Dawuan dilokasi Kolam Desa Sinarjati Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka." kata AKP Arif Budi Hartoyo di sela - sela kegiatannya. 

Ia menambahkan, kegiatan tabur benih ikan dan penanaman pohon adalah sebagai bentuk cinta lingkungan dan menjaga ekosistem dimasa Pandemi Covid-19 khususnya diwilayah hukum Polsek Dawuan dan untuk penanaman pohon ini merupakan program Polri guna mendukung penghijuan. Dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen.

Kapolsek Dawuan AKP Arif Budi Hartoyo juga mengatakan dengan diadakannya kegiatan tersebut, berharap. Masyarakat dapat membantu menjaga Kolam dan menjaga tanaman pepohonan yang ada di belakang Polsek Dawuan dilokasi Kolam Desa Sinarjati.

Meningkatkan ketahanan pangan ini merupakan program pemerintah, dan tugas polisi hanya sebagai motivator kepada masyarakat dengan dilaksanakannya penebaran benih ikan Nila dan bibit Pohon,” tambah Kapolsek Dawuan.

"Oleh karena itu saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi contoh agar masyarakat dapat bersemangat untuk membangkitkan perekonomian di Majalengka dengan mengelola budidaya ikan Nila ataupun tanaman jenis lainnya dan diharapakan menjadi pioner bagi masyarakat untuk semangat untuk kembali bangkit di masa pandemi Covid-19,” tutup Kapolsek Dawuan. (Riyana)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.