FORUM SILATURAHMI BAMUSDES MENGGELAR RAKOR PERDANA. -->

FORUM SILATURAHMI BAMUSDES MENGGELAR RAKOR PERDANA.

Jan 5, 2021, January 05, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta
Forum Silaturahmi Bamusdes (FSB) Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta menggelar Rapat Koordinasi  (Rakor) perdana, Senin 04/01/2011 bertempat di Wisata Taman Batu Lembang Sari Desa Cipeundeuy Kecamatan Bojong.

Kegiatan tersebut selain memperhatikan protokol kesehatan Coronavirus Disease juga dihadiri Ketua FSB Kecamatan Darangdan Ahmad Sodikin yang merupakan Ketua Bamusdes Desa Nangewer,  Wakil Ketua FSB Siti Sopiyah (Poppy) selaku Ketua Bamusdes Desa Depok, juga dihadiri  Pendamping Desa (PD) Kecamatan Darangdan Saefudin Sei, serta dihadiri 22 anggota FSB.

Penjelasan Ketua Forum Silaturahmi Bamusdes saat di konfirmasi awak media melalui WhatsApp yang menurut tulisannya, bahwa Program kerja buat Forum kedepannya akan melaksanakan kegiatan sosial berupa santunan yatim piatu serta jompo yang insa allah akan dilaksanakan pada tahun 2021 sekarang.
Kemudian kami bersama-sama mempersiapkan diri mensukseskan Pilkades serentak secara "Jurdil" yang sebentar lagi kita akan melaksanakan nya, dan sedikit obrolan terkait payung hukum yang harus kita buat di masing-masing desa. "Ujar Ketua FSB"

Kemudian menurut Saefudin Sei Pendamping Desa (PD) Kecamatan Darangdan  menyebut sesuai Permendagri Nomor. 110 tahun.2016 bahwa Bamusdes (BPD) mempunyai pungsi membahas dan menyepakakati Rancangan Peraturan desa bersama  Kepala Desa, juga menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa.
Sebagai pembukaan rangkaian  tahanan Pilkades maka BPD harus terlebih dahulu melaksanakan musyawarah untuk Pembentukan Panitia Pilkades, maka dari itu, Sei menghimbau kepada BPD dalam melaksanakan Pilkades serentak 2021 harus netral. "Pungkas Sei"
       

 (Bah)

TerPopuler